KPU Sumenep Tunda Jadwal Pengiriman Logistik ke Masalembu | Sumenep TIMES
Pilkada Serentak 2015

KPU Sumenep Tunda Jadwal Pengiriman Logistik ke Masalembu

Nov 26, 2015 13:38
KM Perintis Sabuk Nusantara yang akan menjadi alat transport pengiriman logistik Pilkada ke Pulau Masalembu. (foto:kpud sumenep)
KM Perintis Sabuk Nusantara yang akan menjadi alat transport pengiriman logistik Pilkada ke Pulau Masalembu. (foto:kpud sumenep)

SUMENEPTIMES - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menunda distribusi logistik pilkada setempat ke PPK Masalembu, Pulau Masalembu. Penundaan dikarenakan penyesuaian jadwal kapal menuju Masalembu.

"Sebenarnya tidak ditunda. Namun, hanya menyesuaikan dengan jadwal pemberangkatan kapal di waktu lainnya yang membuat logistik pilkada tidak terlalu lama berada di Kantor PPK Masalembu," ujar komisioner KPU Sumenep, Malik Mustafa di Sumenep, Kamis (26/11/2015).

Sebelumnya, distribusi logistik pilkada ke PPK Masalembu akan dilakukan pada Kamis siang ini dengan memanfaatkan salah satu kapal perintis yang akan bertolak dari Pelabuhan Kalianget.

"Sesuai hasil koordinasi dengan pihak terkait di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kalianget, ternyata ada jadwal pemberangkatan kapal ke Masalembu pada 2 Desember 2015. Kami akan mendistribusikan logistik pilkada ke PPK Masalembu pada 2 Desember," ujarnya.

Ia menjelaskan, distribusi logistik pilkada ke PPK Masalembu pada 2 Desember 2015 dinilai masih memungkinkan dan jajarannya memiliki waktu untuk mendistribusikannya hingga ke TPS.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pimpinan PPK Masalembu dan tidak ada masalah, jika distribusi logistik dari KPU Sumenep dilakukan pada 2 Desember. Insya-Allah. Kalau didistribusikan pada Kamis ini, logistik pilkada akan terlalu lama berada di Kantor PPK Masalembu dan itu membuat kami khawatir," ucapnya.

Malik juga mengemukakan, logistik pilkada yang akan dikirim ke PPK Masalembu sebenarnya sudah dalam posisi siap dikirim. Sementara untuk distribusi logistik ke PPK Sapeken tetap djadwalkan pada 29 November 2015.

Pilkada Sumenep 2015 yang akan digelar pada 9 Desember diikuti oleh dua pasangan, yakni A Busyro Karim-A Fauzi yang merupakan pasangan calon nomor urut 1 dan Zainal Abidin-Dewi Khalifah, pasangan nomor urut 2. (*)

Topik
Pilkada Serentak 2015 KPU Kabupaten Sumenep

Berita Lainnya