PWI Malang Raya dan Barito Utara Jalin Konsolidasi di Balaikota Malang | Sumenep TIMES

PWI Malang Raya dan Barito Utara Jalin Konsolidasi di Balaikota Malang

Dec 13, 2017 21:02
Kegiatan konsolidasi antara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya dan Barito Utara bersama jajaran humas Setda Kota Malang. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)
Kegiatan konsolidasi antara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya dan Barito Utara bersama jajaran humas Setda Kota Malang. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)

Bertempat di Ruang Rapat  Nusantara Balaikota Malang pada hari Rabu (13/12) telah dilaksanakan Konsolidasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya dengan PWI Barito Utara.

Turut hadir pada kegiatan tersebut adalah Kepala Bagian Humas Setda Kota Malang, M. Nurwidianto, Kabag Kesra Kabupaten Barito Utara, Dharma Rayadi, Ketua PWI Malang Raya, Ariful Huda, dan Ketua PWI Kabupaten Barito Utara, Robby Cahyadi.

Dalam sambutannya, Kabag Humas yang biasa disapa Wiwid tersebut menyatakan bahwa konsolidasi yang digelar kali ini merupakan salah satu wujud silaturahmi bagi keluarga besar PWI.

"Meskipun terpisah oleh jarak yang cukup jauh, namun silaturahmi dan rasa persaudaraan harus terus terjalin di tubuh keluarga besar PWI se Indonesia" ujar Wiwid.

Ucapan selamat datang dan apresiasi yang tinggi juga disampaikan kepada PWI kabupaten Barito Utara oleh Kabag Humas Kota Malang yang terkenal ramah di lingkungan pers tersebut.

"Kedatangan PWI Kabupaten Barito ini, saya harapkan selain mampu meningkatkan jalinan kerjasama antara PWI Malang Raya dan PWI kabupaten Barito Utara, namun juga lebih pada salah satu media bagi kami untuk terus mempromosikan Kota Malang; salah satunya terkait kehadiran banyak kampung tematik di Kota Malang" tutur Wiwid.

"Kemitraan kami dengan rekan-rekan media yang sudah terjalin dengan baik selama ini merupakan wujud kesadaran kami bahwa kehadiran pers dan wartawan memiliki fungsi yang penting dalam rangka mempromosikan Kota Malang" tandasnya lagi.

Sementara itu, Robby Cahyadi selaku Ketua PWI Kabupaten Barito Utara menyampaikan bahwa kunjungannya beserta rombongan ke Kota Malang dalam rangka menjalin komunikasi dan mendalami bagaimana fungsi dan peran pers di Kota Malang.

"Kota Malang kami pilih sebagai lokasi kunjungan karena Kota Malang merupakan barometer dunia pendidikan, pariwisata dan industri yang ada di Jawa Timur" tukas Robby.

"Selain itu, Kota Malang juga telah menorehkan banyak prestasi baik di tingkat regional, nasional maupun di kancah internasional" tambah Robby.

"Kami berharap akan ada hal positif yang dapat kami bawa pulang ke Barito Utara untuk dapat kami tiru dan terapkan di sana" tutup Robby.

Pertemuan yang berjalan dengan sangat gayeng tersebut juga disisipi oleh tukar menukar cinderamata dari PWI Malang Raya  dan PWI Kabupaten Barito Utara.

Topik
Malang Berita Malang peristiwa malang

Berita Lainnya