Ketua Tim LBKS Hery Kristianto (kiri) menerima penyerahan bendera Pataka KSN dari Wakil Bupati Malang Sanusi (tengah) yang didampingi Kepala Dinsos Kabupaten Malang Sri Wahyuni Puji Lestari (kanan) di Pendapa Agung Kabupaten Malang. (foto: Imam Syafii)
Ketua Tim LBKS Hery Kristianto (kiri) menerima penyerahan bendera Pataka KSN dari Wakil Bupati Malang Sanusi (tengah) yang didampingi Kepala Dinsos Kabupaten Malang Sri Wahyuni Puji Lestari (kanan) di Pendapa Agung Kabupaten Malang. (foto: Imam Syafii)

Pemerintah Kabupaten Malang menerima kedatangan Tim Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) dalam Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2017 di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim No 7 Malang, Senin (18/12/2017).

Kedatangan 86 orang Tim LBKS yang dikomandoi Hery Kristianto ini langsung disambut hangat oleh Bupati Malang Dr H Rendra Kresna yang diwakili Wakil Bupati H.M. Sanusi. Apalagi, kedua pihak mengusung visi misi saling berbagi guna meningkatkan kesejahteraan perekonomian sosial masyarakat di Kabupaten Malang.

Wakil Bupati Malang, Sanusi secara simbolis.memberikan bantuan tongkat kepada tuna netra Kabupaten Malang. (foto : Imam Syafii/MalamhTIMES)​

Wakil Bupati H M. Sanusi mengatakan, kedatangan Tim LBKS dari Kementerian Sosial ini sangat memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan sosial bagi masyarakat. Hal tersebut sesuai dengan program prioritas Pemerintah Kabupaten Malang, yaitu mengentaskan kemiskinan.

"Kami berterima kasih kehadiran Tim LBKS untuk saling berbagi bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Malang. Itu sesuai program Bupati Dr H Rendra Kresna dalam mengentaskan kemiskinan," kata Sanusi di hadapan para penerima bantuan yang juga binaan Dinas Sosial Kabupaten Malang.

Menurut Sanusi, beragam bantuan yang digelontorkan Kemensos maupun Dinas Sosial Kabupaten Malang ke depan diharapkan mampu memberikan manfaat dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat yang menerima bantuan. 

Tak hanya itu. Sanusi juga mengapresiasi bahwa Kabupaten Malang terpilih menjadi salah satu wilayah yang dilintasi Tim LBKS. "Bantuan dikemas dalam kesetiakawanan sosial dalam menunjang perekonomiam masyarakat yang bersifat produktif. Bantuan Program Keluarga Harapan juga bisa tepat sasaran," terangnya.

Wakil Bupati Malang, Sanusi (kanan) memberikan bantuan sosial dari Tim LBKS kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Malang, Sri Wahyu Puji Leatari (kanan). (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

Usai memberikan bantuan, Sanusi yang didampingi Kepala Dinsos Kabupaten Malang Sri Wahyuni Puji Lestari menyerahkan bendera Pataka KSN kepada Ketua Tim LBKS Hery Kristianto untuk melanjutkan perjalanan ke Surabaya pada acara puncak peringatan HKSN yang rencananya dihadiri Presiden RI Joko Widodo pada 19 Desember 2017.

Di samping itu, sebelumnya ke Kabupaten Malang, terlebih dahulu Tim LBKS berkunjung ke beberapa kota/kabupaten di Jawa Timur. Di antaranya Pacitan, Tulungagung, Blitar.