Wabup Malang HM Sanusi saat memberikan sambutan di Wagir. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)
Wabup Malang HM Sanusi saat memberikan sambutan di Wagir. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

Wakil Bupati Malang HM Sanusi terus mendorong anak-anak di Kabupaten Malang untuk terus giat belajar dan mengemban pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan tahunan Pekan Islami ke XII PT Anugerah Citra Abadi di Wagir, Senin (4/6).

Sanusi menyebutkan saat ini jumlah sarjana di Kabupaten Malang hanya 5 persen dari jumlah penduduk. Hal tersebut, kata Sanusi berbanding terbalik dengan jumlah  lulusan SD yang mencapai 420 ribu orang.

Wabup Sanusi saat memberikan santunan secara simbolis kepada salah seorang anak. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

"Zaman saya dulu yang sarjana cuman saya dalam satu desa di tempat tinggal saya. Sekarang sudah 5 persen. Lebih banyak lulusan SD-nya karena banyak yang tidak melanjutkan. Ini perlu dirubah, " ujar Sanusi. 

Lebih lanjut Sanusi mengatakan, datangnya Komisaris Utama PT ACA Iwan Kurniawan ke kecamatan-kecamatan di Kabupaten Malang salah satunya adalah agar merangsang anak-anak terutama anak yatim di wilayah Kabupaten Malang untuk giat belajar.

Komisaris PT ACA Iwan Kurniawan (baju maroon) dan Wabup Malang HM Sanusi begitu khusyuk mengamini doa yang dipanjatkan salah seorang anak yatim. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

"Apa yang Pak Iwan lakukan perlu kita contoh kedermawanannya. Tapi untuk jadi seperti Pak Iwan kita perlu belajar. Saya yakin walaupun yatim kalau belajar sungguh-sungguh bisa seperti saya minimal,"serunya.

Dalam kesempatan tersebut Sanusi juga menyampaikan terimakasihnya kepada orang nomor satu di PT ACA atas santunan yang rutin diberikan kepada anak yatim. Di Kabupaten Malang.

Komisaris PT ACA Iwan Kurniawan yang begitu mencintai anak yatim berfoto bersama anak-anak di Wagir. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

"Semoga semua entuk berkahe Pak Iwan, ketularan sugih,"serunya. 

Dalam kesempatan tersebut PT ACA menyampaikan santunan di Kecamatan Wagir. Di kecamatan ini PT ACA memberikan sebanyak 554 paket santunan. ACA jiga menyampaikan santunan di Kecamatan Pakisaji dengan 447 jumlah santunan diberikan.