Ini dia pelaku dugaan pencurian yang digagalkan Unit Reskrim Polsek Kabat.
Ini dia pelaku dugaan pencurian yang digagalkan Unit Reskrim Polsek Kabat.

Seorang pemuda berusia 21 tahun yang diketahui bernama Muhammad Nasir, asal Desa Batangdaya, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, harus lari terbirit-birit usai dibentak dan diteriaki maling oleh seorang ibu rumah tangga.

Diketahui, pemuda pengangguran itu hendak menggasak sepeda motor Scoopy bernomor polisi P 3745 UJ milik Holidah (27), warga Dusun Kertosari, Desa Pendarungan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi.

Kapolsek Kabat AKP Supriyadi menuturkan, saat itu korban tengah mandi di Sungai Cawan, Dusun Kertosari, Desa Pendarungan, Kecamatan Kabat. 

Sementara motor miliknya dia parkir di pinggir jalan atau sekitar 10 meter dari lokasi tempatnya mandi. Nah, ketika itu posisi pelaku tengah duduk-duduk di atas jok sepeda motor milik korban.

"Waktu itu, pelaku terlihat oleh korban sedang mengutak-atik setang setir motornya. Korban yang menyadari motornya hendak dicuri langsung berteriak sekeras-kerasnya," papar AKP Supriyadi, Minggu (1/7/18) malam.

Begitu dihampiri oleh pemilik motor, pelaku beralasan mencari sepeda Suzuki Smash miliknya. Padahal di sekitar TKP tidak ada sepeda motor lain. "Saat itulah pemilik motor sempat berdebat dengan pelaku yang kemudian melarikan diri setelah diteriaki maling oleh korban," ungkapnya. 

Akibat teriakan pemilik motor yang begitu nyaring, sontak warga berdatangan dan langsung menangkap pelaku setelah sempat melarikan diri kurang lebih sejauh 200 meter. Begitu berhasil diamankan, pelaku dibawa ke rumah Kepala Dusun Kertosari Prayogi. "Sesaat usai mendapat laporan, unit reskrim kami bergerak ke lokasi dan mengamankan pelaku," terang AKP Supriyadi.

Kini, pemuda pengangguran itu  menjalani pemeriksaan di Mapolsek Kabat. Dan akibat perbuatannya, pelaku terancam Pasal 363 Ayat 1 Huruf 5 e Juncto Pasal 53 KUHP. (*)