Ilustrasi.(Foto : Goggle Images)
Ilustrasi.(Foto : Goggle Images)

Nyawa M.Maula Safi’ (15), warga Desa Ringinrejo, Kabupaten Kediri harus berakhir di bawah mobil truk, setelah pelajar sekolah menengah atas (SMA) ini tewas terlindas, Senin (7/1/2019). Korban tewas saat berangkat ke sekolah.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB di Jalan umum Blitar-Kediri Desa Dermojayan, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar. Ironisnya, usai kejadian truk yang menabrak korban langsung melarikan diri.

"Ya, diduga tabrak lari. Petugas kami sedang olah TKP dan memeriksa saksi-saksi," ucap Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Bayu Halim Nugroho.

Dijelaskannya, korban menaiki sepeda motor Honda Revo Nopol AG 3046 GU. Korban melaju dari arah utara ke selatan. Saat masuk Desa Dermojayan korban berjumpa dengan truk besar. Korban berusaha mendahului dari lajur kanan. Namun celaka, saat akan menyalip korban tersenggol truk dan tewas terlindas. Saat meninggal korban masih mengenakan seragam sekolah.

Sepeda motor yang dikemudikan Maula itu senggolan dengan bak truk. Akibatnya, laju sepeda motor oleng dan tidak terkendali. Maula pun langsung terjatuh dari motor. Diduga Maula terjatuh ke arah kiri.

"Informasinya di depannya truk itu juga ada mobil lain. Tapi, masih kami selidiki," ungkapnya.

Nyawa korban melayang setelah masuk ke dalam kolong truk. Tubuh korban terlindas dan mengalami luka parah di kepala. Helm yang dipakai korban pecah, kepala korban berdarah dan tewas seketika di lokasi kejadian.

Warga sekitar kejadian kemudian melapor ke Polres Blitar Kota. Jasad korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit. Sementara untuk sepeda motor milik korban diamankan ke Rubasan sebagai barang bukti kejadian.

"Saksi di TKP masih minim. Makanya, kami agak kesulitan identifikasi truk yang menabrak korban. Informasinya saat itu ada supeltas yang sedang mengatur, ini petugas sedang mencarinya," pungkas Kasat Lantas.(*)