Playmaker Arema FC Makan Konate (10) saat merayakan gol. (official Arema FC)
Playmaker Arema FC Makan Konate (10) saat merayakan gol. (official Arema FC)

Arema belum bisa melupakan kekalahan menyakitkan dari PS Tira Persikabo pada putaran pertama Liga 1 2019 di Stadion Gajayana, Malang. Saat itu, tim berjuluk Singo Edan  tersebut takluk 1-2 dari The Army -sebutan Tira Persikabo. Yang dramatis, gol kemenangan Tira Persikabo tercipta hanya beberapa detik sebelum laga berakhir.

Karena itu, menghadapi  Tira Persikabo pada  pekan ke-24 di Stadion Pakansari, Cibinong Kamis (24/10/2019) ini, Arema pun mengusung misi revans. Arema bertekad mengalahkan Tira Persikabo di kandangnya.

Playmaker Arema Makan Konate pun dengan tegas menyatakan siap revans terhadap Manahati Lestusen cs. Apalagi, Singo Edan saat ini dalam kondisi mental yang bagus setelah menahan imbang tuan rumah  Persipura Jayapura dengan skor 2-2 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur.

Konate yang sementara ini menjadi pemain paling produktif di Arema mengaku akan berusaha  meraih tiga poin. Selain membalaskan dendam saat dipermalukan di depan Aremania pada putaran pertama lalu, raihan poin absolut bisa mengerek naik posisi Arema.

"Saat putaran pertama lalu Tira Persikabo mengalahkan kami di kandang sendiri. Sekarang kami datang ke kandang mereka dan akan balas kekalahan itu. Kami akan fokus dan semangat agar bisa mencuri tiga poin di laga nanti," ujar Konate.

Tetapi, pemain asal Mali ini mengakui bahwa menghadapi Tira Persikabo di kandangnya sendiri bukanlah hal mudah. Apalagi,  tim asuhan pelatih Rahmad Darmawan itu usai menelan kekalahan dari Bhayangkara FC. Tentu Tira Persikabo bakal mati-matian memenangkan laga kontra-Arema.

"Saya pikir ini pertandingan yang tidak akan mudah meski Tira Persikabo punya hasil tidak bagus di beberapa pertandingan terakhir. Namun, kami tetap optimistis karena kami punya motivasi lebih untuk meraih hasil positif," tandas Konate.