Suasana konferensi pers perkenalan jersey ketiga Arema FC untuk musim 2020 (Hendra Saputra)
Suasana konferensi pers perkenalan jersey ketiga Arema FC untuk musim 2020 (Hendra Saputra)

Arema FC resmi memperkenalkan jersey baru ketiga yang akan digunakan untuk musim kompetisi Liga 1 2020 mendatang. Warna abu-abu kombinasi emas dipilih karena mendapat inspirasi karena 10 tahun lalu Singo Edan yang menjuarai Indonesia Super League (ISL).

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang selalu mengenalkan jersey ketika skuat tim sudah lengkap, kali ini Singo Edan mengenalkan jersey nya sebelum musim 2020 berjalan.

Tapi perkenalan jersey itu dimulai dengan jersey ketiga, dan berlanjut nantinya ke jersey kedua dan jersey utama. 

"Memperingati 10 tahun juara, ini benar-benar beda. Hastag kami 10yearsofvictory. Bahan dan detail yang diberikan di jersey ini juga lebih banyak dan bahan lebih bagus," ungkap Manager Singo Edan Apparel (SEA), Tjiptadi Purnomo.

Alasan Arema FC menggunakan jersey tersebut karena tidak lain ingin mengembalikan spirit juara seperti yang sudah dilakukan pada 10 tahun yang lalu.

"Kenapa jersey ini ada, karena kami ingin memberikan apresiasi Arema karena mampu meraih juara pada tahun 2010. Dan Arema harus menatap masa depannya jauh lebih baik," imbuh Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Ungkapan dari Sudarmaji tersebut juga tertuang pada tulisan yang melekat pada leher bagian dalam pada jersey ketiga Arema FC ini yakni 'Spirit of Unity' atau dalam bahasa Indonesia berarti 'Semangat Kebersamaan'.

Dalam perkenalan jersey ketiga ini, Manager SEA Tjiptadi Purnomo menyediakan 1000 jersey authentic yang disiapkan untuk Aremania atau masyarakat Malang Raya yang ingin membeli sebelum musim 2020 tiba.

"Karena sudah meningkat (kualitasnya), harganya pun meningkat. Kemarin Rp. 400 ribu, sekarang kami beri harga Rp. 450 ribu untuk satu paket box dan semua size lengkap," ungkap Tjiptadi.