Bagas Adi Nugroho (official Bhayangkara FC)
Bagas Adi Nugroho (official Bhayangkara FC)

Kabar bek langganan Timnas Indonesia Bagas Adi Nugroho yang akan bergabung Singo Edan untuk kompetisi Liga 1 2020 tinggal menunggu tanda tangan pemain. 

Karena hingga saat ini manajemen Arema FC masih bernegosiasi dengan pemain yang pernah membela PSS Sleman itu.

Setelah Rachmat Latief secara terang-terangan berpamitan untuk tidak memperkuat Arema FC pada kompetisi Liga 1 2020, Singo Edan langsung memburu stopper lokal untuk menggantikan posisinya.

Dan, nama Bagas Adi Nugroho muncul ke permukaan karena sukses membawa Timnas Indonesia U-23 menjadi runner up di ajang SEA Games Filipina 2019 lalu.

Selain itu, pada kompetisi Liga 1 2018 Bagas menjadi andalan Arema FC di lini belakang bersama Arthur Cunha. 

Tak ayal jika pemain yang dominan menggunakan kaki kiri ini diminati oleh tim berjuluk Singo Edan.

Saat dihubungi MalangTIMES melalui WhatsApp, Bagas mengaku belum bisa memastikan karena ia belum tanda tangan kontrak. 

Ia hanya berani menjawab jika ia resmi diikat Arema FC untuk kompetisi Liga 1 2020.

"Saya belum berani memastikan mas karena belum tanda tangan (kontrak)," kata Bagas.

Tapi, manajemen Arema FC nampaknya sudah menjalin komunikasi dengan Bagas terkait kesempatannya untuk kembali mengenakan jersey biru pada kompetisi Liga 1 2020.

"Sudah dihubungi oleh manajemen (Arema FC) kok," tambah sumber yang mewanti-wanti tidak boleh disebutkan namanya didalam berita.

Pada kompetisi Liga 1 2019 Bagas Adi Nugroho memperkuat Bhayangkara FC, tapi kesempatan bermainnya hanya sedikit karena lebih banyak fokus di Timnas Indonesia U-23. Dan di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri, Bagas menjadi stopper handal yang bisa membuat kiper tenang berada di bawah mistar gawang.