Rifaldi Bawuoh saat mendapat instruksi dari Milomir Seslija (official Arema FC)
Rifaldi Bawuoh saat mendapat instruksi dari Milomir Seslija (official Arema FC)

Eks penyerang Arema FC Rifaldi Bawuoh selangkah lagi akan mengenakan jersey Madura United. Hal tersebut disampaikan sendiri oleh pengagum Cristiano Ronaldo itu. 

Rifaldi menyebut, dia hanya tinggal tanda tangan kontrak bersama tim asal Pulau Garam tersebut. Pernyataan tersebut secara langsung menjawab teka-teki dan rasa penasaran penggemar terhadap kelanjutan karir pemain profesional di Liga 1 2020 itu. 

Setelah berpamitan kepada tim Singo Edan, pemain yang gemar mengenakan nomor punggung 11 itu dikabarkan dekat dengan tim besar Madura United. Saat dihubungi MalangTIMES via WhatsApp, Ipay (sapaan akrab Rifaldi Bawuoh) masih malu-malu mengakui bahwa ia sedang dekat dengan Madura United.

Tapi ketika terus dijejali pertanyaan oleh MalangTIMES, akhirnya ia mengaku kini tinggal menyelesaikan administrasi atau tanda tangan kontrak lalu resmi berseragam Madura United pada kompetisi Liga 1 2020 mendatang. "Iya Mas, tinggal tanda tangan (kontrak di Madura United)," kata Ipay.

Sebelumnya, Rifaldi memang mengakui bahwa sedang dekat dengan Madura United setelah berpamitan kepada manajemen Arema FC. Hal itu karena pemain asal Gorontalo itu ingin tantangan baru di kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air.

Bergabungnya Rifaldi Bawuoh bersama Arema FC selama dua tahun, dirasa cukup membawa pengalaman berharga baginya. Kini ia ingin mengayuh perjalanan di tim lain.

"Alhamdulillah banyak ilmu yang berharga saya dapat di Arema FC, saya sangat senang pernah menjadi bagian Arema," tutupnya.