Pelatih Arema FC, Mario Gomez (official Arema FC)
Pelatih Arema FC, Mario Gomez (official Arema FC)

Dua bomber Arema FC asal Argentina, Elias Alderete dan Jonathan Bauman dalam laga perdana di Piala Gubernur Jatim 2020 masih disimpan dan baru dimainkan pada babak kedua.

Bahkan pada laga malam hari ini menghadapi Persela Lamongan juga masih disimpan.

Hal itu dianggap Mario Gomez untuk memberikan waktu lebih untuk pemain yang sudah melakukan latihan lebih dulu.

Pelatih kepala Arema FC, Mario Gomez nampaknya sangat objektif kepada pemainnya meski berstatus sebagai pemain asing dan memang dibutuhkan tim.

Meski begitu, kedatangan tiga pemain asing Arema FC yakni Elias Alderete, Jonathan Bauman dan Matias Malvino terlambat ketimbang pemain lainnya karena berada di negaranya masing-masing.

Karena itu, Mario Gomez mencoba untuk objektif dengan memberikan kesempatan kepada pemain Arema FC yang sudah menjalani training center di Kota Batu.

Dan dengan menyimpan kedua bomber Arema FC itu, Mario Gomez memiliki alasan tersendiri.

"Bauman dan Elias saya simpan dulu, karena sampai saat ini mereka belum siap bermain penuh. Kenapa tidak siap? Karena mereka bari tiba di akhir ketimbang pemain lain," kata Gomez.

Disisi lain, Gomez tidak menutup mata akan memainkan Bauman dan Elias mulai menit pertama jika memang kondisi fisik sudah siap.

Karena seperti diketahui, pemain Arema FC mendapatkan latihan fisik yang cukup berat mulai pertama kedatangan tim pelatih.

"Saya akan memberikan menit bermain sesuai porsi masing-masing pemain. Harapan saya, mereka bisa menampilkan permainan terbaik step by step," jelas Gomez.

Untuk saat ini, Bauman dan Elias masih akan duduk dibangku cadangan ketika Arema FC menghadapi Persela Lamongan pada pertandingan kedua Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan. 
 

<