Satgas Covid 19 Sidak di Pelabuhan Rakyat Pantai Boom Banyuwangi Nurhadi Banyuwangi Jatim TIMES
Satgas Covid 19 Sidak di Pelabuhan Rakyat Pantai Boom Banyuwangi Nurhadi Banyuwangi Jatim TIMES

Satuan Tugas ( Satgas) Covid 19 Kecamatan Banyuwangi yang terdiri dari Camat, Kapolsek dan Danramil Kecamatan Banyuwangi serta Lurah Kampung Mandar melakukan sidak ke pelabuhan Rakyat Pantai Boom Banyuwangi memantau kegiatan bongkar muat kapal antar pulau Rabu (25/3).

Menurut M Lutfi, Camat Banyuwangi, dalam upaya mencegah dan menanggulangi penyebaran virus Corona satgas mengkonsentrasikan pengawasan tempat-tempat strategis dimana orang bisa keluar masuk ke Banyuwangi.

Dia menambahkan pada Rabu pagi bersama Kapolsek dan tim serta beberapa relawan anak muda berupaya mengunci untuk orang dari Madura, Sepeken dan dari pulau- pulau lain serta meminta kerja sama Dishub Provinsi Jatim  yang kebetulan punya wewenang untuk menyediakan properti alat penyemprotan, hand sanitizer dan lain sebagainya.

"Karena kalau kunci di sini dibiarkan ini bisa tempat keluar masuknya orang menjadi potensi bisa tertular penyakit. Kalau di kecamatan lain seperti Kalipuro Wongsorejo Bandara dan beberapa tempat lain kalau dikunci Insyaallah tidak ada persoalan jadi tidak ada toleransi," ujarnya.

Lebih lanjut Camat Banyuwangi menuturkan di kawasan pelabuhan rakyat atau Pantai Boom besok akan ada tindak lanjut berupa kegiatan penyemprotan disinfektan dan memastikan pembangunan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun, penyediaan hand sanitizer dan sarana prasarana lain sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) kesehatan yang ditetapkan. 

 

<