KH Khafid Azzazuddin Pimpinan Cabang (PC) NU Kota Madiun/madiuntimes.
KH Khafid Azzazuddin Pimpinan Cabang (PC) NU Kota Madiun/madiuntimes.

Bertambahnya jumlah pasien Covid-19 membuat Rois Syuriah Pimpinan Cabang (PC) NU Kota Madiun KH Khafid Azzazuddin turut memberikan imbauan. Siang ini Minggu (29/3) ditemui di kediamannya PP.Athoillah Jalan Tawangsari Rt.13 Rw.IV Kelurahan Tawangrejo Kota Madiun mengimbau kepada masyarakat kota Madiun.

Imbauan tersebut yakni untuk mengikuti instruksi dari Kapolri dan Pemerintah dalam hal pemutusan mata rantai penyebaran virus covid-19. Yakni dengan cara tetap tinggal di rumah, cuci tangan sebelum masuk rumah, phisycal distancing, menghindari kerumunan serta beristirahat yang cukup dan mengkonsumsi vitamin serta berjemur di bawah terik matahari.

Dia menyebut bahwa adanya pandemi Corona Covid-19 merupakan bagian wujud kasih sayang Allah SWT kepada hambanya yang bertaqwa. "Sesungguhnya jika Allah mencintai hambanya maka Allah akan menguji hambanya yang bertaqwa dan semakin tinggi ketaqwaan seseorang maka Allah SWT akan terus memberikan ujian. Hal ini tidak lain sebagai bagian kecintaan Allah agar manusia selalu ingat dan semakin bertakwa," kata dia.

“Pada saat ini virus covid-19 yang ada merupakan cobaan dari Allah dan sebagai hamba yang baik dan taat maka diharapkan untuk bersama-sama menjalankan program pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus. Semoga allah swt senantiasa memberikan kekuatan iman dan cobaan pandemi ini segera berlalu," pungkasnya.