Screenshot story pelatih fisik Arema FC, Marcos Gonzales (Instagram)
Screenshot story pelatih fisik Arema FC, Marcos Gonzales (Instagram)

Untuk terus menjaga kondisi, tim pelatih Arema FC mengajak pemainnya untuk berlatih kembali melalui aplikasi Zoom. Hal itu untuk mengisi kekosongan kompetisi Liga 1 2020 yang masih ditangguhkan akibat pandemi Covid-19.

Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto mengatakan bahwa latihan online kali ini yang disusun oleh tim pelatih dilaksanakan seminggu tiga kali.

“Inisiatif tim pelatih agar kondisi pemain tidak turun dengan drastis. Kami lakukan seminggu 3 kali di hari Senin, Kamis dan Sabtu,” kata Charis Yulianto.

Lanjut Charis, materi latihan yang diberikan saat ini tidak jauh berbeda dengan program sebelumnya. “Tetap materi tidak jauh beda seperti awal-awal kemarin. Maintanance otot, strength, power, speed dan physical condition,” sambung Charis.

Menurut Charis ini salah satu bukti komitmen tim pelatih terhadap tim untuk memberikan yang terbaik. Selain itu juga menunjukkan sikap profesionalisme pelatih dan juga pemain untuk tetap menjaga kondisi kebugaran jika sewaktu-waktu kompetisi kembali diputar, mereka dalam kondisi fisik yang prima.

“Pada intinya ini baik buat semuanya dan kami juga masih punya tanggung jawab terhadap tim ini, meskipun dalam keadaan libur seperti sekarang,” pungkas Charis.