Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia didampingi Ketum Hipmi Danar Tandianma. / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES
Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia didampingi Ketum Hipmi Danar Tandianma. / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES

Aksi peduli Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) melawan pandemi covid-19 di Tulungagung terus berlanjut. Kali ini Hipmi memberikan ratusan paket sembako ke Polres Tulungagung untuk dibagikan langsung kepada masyarakat yang terdampak. 

Ketua umum Hipmi Kabupaten Tulungagung Danar Tandianma yang menyerahkan bantuan langsung dengan didampingi sejumlah pengurus Hipmi ke polres berharap agar bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

"Ini dari teman-teman anggota Hipmi. Kami bersama kapolres peduli dampak covid-19 ini," kata Danar, Selasa (32/04), di depan Mapolres Tulungagung.

Partisipasi ratusan sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, dan mi instan itu berasal dari seluruh anggota Hipmi yang mayoritas merupakan pelaku UMKM. "Semua berpartisipasi dengan sukarela untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi. Ini kami lakukan dengan sukarela," ujarnya.

Sebelum memberikan bantuan sembako, Hipmi Kabupaten Tulungagung juga telah memberikan bantuan bilik sterilisasi dan alat pelindung diri (APD) lengkap yang diserahkan ke bupati Tulungagung.

Sementara, Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia menerangkan bahwa pada Hari Kartini dan masih dalam rangka situasi pandemi covid-19, pihaknya bersama Hipmi memperingati dengab cara bakti sosial (baksos) berupa pembagian sembako.

"Ini dalam rangka Hari Kartini, kami laksanakan bakti sosial dengan membantu sembako buat masyarakat yang membutuhkan," kata EG Pandia.

Bantuan berjumlah 202 paket lengkap itu disalurkan ke masyarakat yang layak dibantu setelah mendapatkan masukan dari jajaran polsek.  "Ini kami salurkan ke wilayah kota dan desa. Data sudah kami dapatkan dari kapolsek untuk kami salurkan door to door kepada orang yang tidak mampu," terangnya.

Kapolres berharap dengan bantuan sembako ini, beban masyarakat di tengah situasi bencana covid-19 ini dapat terbantu sehingga situasi Tulungagung tetap tenang, aman, dan kondusif.