Tampilan game Sentosa Crossing. (Foto: Campaign Asia)
Tampilan game Sentosa Crossing. (Foto: Campaign Asia)

Perayaan hari lebaran tahun ini memang berbeda. Sebab, umat muslim di dunia menyambut hari besar ini di tengah pandemi Covid-19.

Tradisi keliling kampung untuk ajang silaturahmi agaknya juga harus diurungkan sejenak. Bahkan, waktu liburan untuk berwisata pun demikian.

Baca Juga : Alternatif Aplikasi Rapat Virtual, WhatsApp Naikkan Kapasitas Video Call Jadi 50 Orang

 

Tapi tenang saja, sebab beberapa obyek wisata menghadirkan cara berbeda untuk menyambut wisatawan. Seperti destinasi wisata yang banyak digemari publik di Singapura, Pulau Sentosa. 

Di tengah pandemi Covid-19, tempat wisata ini untuk sementara waktu tidak dibuka untuk umum.

Nah, perusahaan rupanya memiliki ide untuk tetap bisa hadir menyambut wisatawannya dengan cara virtual. Tapi, bukan melalui touring video ya.

Melainkan, wisatawan diajak seolah memang benar-benar merasakan sensasi bermain di Pulau Sentosa tersebut. Yaitu, melalui game Animal Crossing: New Horizons.

Dilansir dari berbagai sumber, perusahaan pengelola Pulau Sentosa telah membuka destinasi pariwisata versi virtualnya bertajuk "Sentosa Crossing", di game Nintendo Switch yang populer dikalangan millenial itu.

Tempat hiburan yang dihadirkan dalam permainan tersebut tak jauh berbeda dengan versi nyatanya. Wisatawan seolah diajak mengunjungi Pulau Sentosa versi nyata loh. Seperti menikmati hiburan di pinggir pantai, kemudian terdapat pula dua resor megah hotel Shangri-La dan Capella.

Baca Juga : Ingin Bangun Bisnis dengan Website Sendiri? Kenali Cara Berikut Ini

 

Tapi, untuk bisa ikut memainkannya harus bergiliran. Sebab hanya tersedia 36 slot untuk setiap karakter game di 'Sentosa Crossing' tersebut. Untuk memainkannya, kalian juga harus menunggu sesi khusus. Yakni dari pukul 10 hingga 12, pukul 2 hingga 4, dan 6 hingga 8 malam waktu Singapura.

Setiap pemain juga hanya diberi waktu 30 menit untuk menikmati suasana Pulau Sentosa versi virtual ini.