Kasatlantas Polres Sumenep AKP Deddy Eka Aprianto (foto: Syaiful Ramadhani)
Kasatlantas Polres Sumenep AKP Deddy Eka Aprianto (foto: Syaiful Ramadhani)

Penyebaran virus corona atau covid-19 di Kabupaten Sumenep belum ada habisnya. Teranyar, pasien terkonfirmasi positif covid-19 sudah mencapai 114 kasus.

Lonjakan yang pesat tersebut membuat kabupaten berslogan Kota Keris ini kembali ke zona merah. Padahal sebelumnya sempat berubah menjadi zona kuning.

Baca Juga : Di Tengah New Nomal, Lumajang Tambah 8 Orang Positif Covid-19

Untuk itu, penerapan phisycal distancing dan social distancing kembali diberlakukan. Termasuk oleh Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort (Satlantas Polres) Sumenep.

"Karena Kabupaten Sumenep kembali menjadi zona merah, maka kami berlakukan kembali physical distancing," kata Kasatlantas Polres Sumenep AKP Deddy Eka Aprianto,  Kamis (9/7).

Adapun beberapa titik kawasan physical distancing tersebut meliputi area Taman Adipura Sumenep, Jalan Ksatrian, Jalan Kapten Tendean, Jalan Veteran, dan Jalan dr Soetomo. "Kawasan tersebut kami akan kembali jaga dengan ketat untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona," ucapnya.

Baca Juga : Satu Lagi Pasien Positif Covid di Kota Madiun, Hasil Tracing dari Jakarta dan Lamongan

Selain itu, Deddy mengaku akan meningkatkan kewaspadaan sesuai prosedur dan protokol kesehatan. Sebab, kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Sumenep hampir setiap hari ada tambahan. "Percepatan kasus covid-19 di Sumenep pesat. Jadi, kami tetap akan waspada," pungkasnya.