Outer Motif dan Rok Winslet
Outer Motif dan Rok Winslet

Penampilan muslimah di Indonesia kian hari kian semarak dengan munculnya tren-tren baru dalam fashion. Sejak Idul Fitri hingga Idul Adha 2020 ini, long dress motif tampaknya tengah digandrungi. 

Desainer muda asal Yogyakarta, Erni Nuraini mengungkapkan bahwa untuk tren saat ini memang masih identik dengan long dress motif. Penggunaan gaun ini tidak hanya dalam suasana resmi, tetapi juga bisa dikenakan saat santai. “Long dress motif bisa jadi pilihan untuk tampil anggun dan tetap stylish,” ujarnya. 

Baca Juga : 5 Item Fashion yang Bikin Penampilanmu Berhijab Makin Chic!

Selain motif abstrak atau geometri, long dress motif bunga-bunga pun masih hype di kalangan muslimah muda. "Pilih yang bahannya tuh adem terus mudah jatuh alias licin gitu,” ujar lulusan tata busana UNY ini. 

Fashion desainer lain, Churin menyatakan hal senada. Menurutnya, long dress pun bisa tetap nyaman dipakai untuk acara-acara out door. 

“Untuk hari raya ini, aku sarankan padu padankan long dress dengan long outer warna pastel gitu,” ujarnya.

Beberapa padu padan yang bisa dicoba dengan modal long dress, misalnya paduan long dress polos dan outer kemeja. Keduanya bisa menyatu dengan ditambahkan hijab warna senada. 

Baca Juga : Terinspirasi dari PlayStation, Zara Rilis Produk Sneakers Terbaru!

Selain long dress, outer panjang motif dan rok winslet juga akan memberikan tampilan yang menarik. Baju pendek polos bagian dalam dengan outer panjang bermotif sangat cocok dengan bawahan rok winslet. 

Ini akan memberikan kesan anggun dan menawan bagi wanita muda. Dengan menggunakan hijab pashmina, bisa memberikan look yang makin chic.