Ilustrasi pasien sembuh
Ilustrasi pasien sembuh

Kabar gembira datang dari Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Yakni kasus pasien positif covid-19 turun drastis.

Berdasarkan data peta sebaran covid-19 Kabupaten Sumenep per 2 Agustus 2020, diketahui jumlah pasien terkonfirmasi positif sebanyak 215. Rinciannya, pasien sembuh sebanyak 182 orang dan 9 orang dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga : Nestapa Pasien Covid-19 di Kota Malang yang Tak Dapat Bantuan Selama Isolasi Mandiri

Dengan begitu, jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 tersisa sebanyak 24 orang. Selain itu, saat ini tidak ada kecamatan ataupun kepulauan di Kota Keris yang berstatus zona merah atau berisiko tinggi.

Humas Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya dalam keterangan rilisnya mengimbau masyarakat Sumenep lebih waspada dan berjuang agar tidak tertular  virus yang pertama terdeteksi di Wuhan, China, itu.

Kuncinya, sambung dia, menjaga jarak dengan orang lain dan tetap memakai masker. Selain itu, setiap orang diwajibkan untuk mencuci tangan setelah berpergian atau saat berada di tempat umum.

Baca Juga : Statusnya PDP, ASN Kota Batu Meninggal Dunia Sebelum Hasil Swab Keluar

"Kami  tetap harus disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan sehingga Sumenep segara terbebas dari covid-19," ujarnya saat menyiarkan hasil rilis covid-19 melalui channel YouTube Diskominfo Sumenep.