Kadisparbudpora Kabupaten Sumenep, Bambang Irianto (Foto: Syaiful Ramadhani/ JatimTIMES)
Kadisparbudpora Kabupaten Sumenep, Bambang Irianto (Foto: Syaiful Ramadhani/ JatimTIMES)

Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengapresiasi dengan adanya tambahan dua destinasi wisata baru.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kadisparbudpora Sumenep Bambang Irianto saat dikonfirmasi, Selasa (4/8/2020) siang. Ia mengatakan, jika dua objek wisata baru tersebut saat ini tengah viral dan sudah banyak pengunjung mulai berdatangan.

Baca Juga : Kambilan Parakan, Wisata Foto Instagramable Lagi Viral di Blitar

Menurutnya, dua destinasi wisata baru itu sama-sama merupakan wisata pantai, yakni Pantai 'E Kasoghi' yang berlokasi di Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, dan Pantai 'Keris' di Desa Gersik Putih, Kecamatan Gapura, Sumenep.

"Jadi, tinggal bagaimana pelaku usaha di dua wisata tersebut mengurus izinnya ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sumenep," katanya.

Ia mencontohkan, seperti di Pantai E Kasoghi, sangat cocok bagi traveler yang ingin merasakan kemping di alam bebas bersama keluarga dan teman. Bisa tidur beralaskan pasir, bakar ikan dan sambil bernyanyi main gitar.

Sedangkan Pantai Keris juga tidak kalah menariknya, sebab wisata ini menampilkan pasir membentang panjang layaknya ukiran keris yang merupakan khas julukan Kota Keris Sumenep. Keindahan pantai ini merupakan trend kekinian.

Baca Juga : Disbudar Kabupaten Banyuwangi Terbitkan KTPP bagi Pelaku Pariwisata

"Dari banyaknya kekayaan akan sumber daya alam di ujung timur Pulau Madura ini, tak sedikit para wisatawan kepincut untuk datang ke Sumenep, baik lokal, mancanegara maupun domestik," tambahnya.

Untuk diketahui, saat ini di Kabupaten Sumenep tercatat ada 28 destinasi wisata yang terdata oleh pemerintah daerah setempat. Baik di wilayah kepulauan maupun daratan.