Foto: Ilustrasi kapal tongkang
Foto: Ilustrasi kapal tongkang

Sebuah kapal tongkang bernama TK AP 610 ditemukan nelayan di perairan Sagento, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kapal tak berawak tersebut pertama ditemukan oleh delapan orang nelayan asal Desa Pagerungan Besar, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep.

Baca Juga : Ditemukan Lutung Jawa Mati Terbunuh secara Keji, Kapolres Malang: No Comment Dulu

Kepala Kantor UPP Kelas III Sapeken Anang Santosa membenarkan adanya temuan kapal rongkang yang diduga hanyut tanpa kru dengan muatan kontainer, tiang pancang, besi, dan alat berat tersebut. "Jadi, memang tidak ada ABK. Soalnya kan tongkang, biasanya memang diderek," ungkapnya saat dihubungi, Kamis (13/8/2020).

Menurut dia, kapal tersebut ditemukan pada Rabu (12/8/2020) kemarin sekitar pukul 6 pagi. Sementara posisi kapal saat ini sudah ditarik ke Pulau Aluan, Kepulauan Kangean, Sumenep untuk diamankan. "Kami  sudah laporkan itu dan sudah komunikasi sama pemilik atau owner kapal untuk segera dievakuasi," ujarnya.

Menurut informasi yang diterima, kapal tersebut lepas dari induknya saat berada di perairan Bima, Nusa Tenggara Barat, akibat musibah kebakaran. "Kejadiannya itu  Juli. Kebut yang menarik adalah KDB Immanuel WGSR III mengalami musibah kebakaran di daerah Bima," tukasnya.