Pasangan bacabup dan bacawabup Fauzi-Nyai Eva didampingi para relawan dan pendukungnya saat tiba di KPU Sumenep (Foto: Syaiful Ramadhani/JatimTIMES)
Pasangan bacabup dan bacawabup Fauzi-Nyai Eva didampingi para relawan dan pendukungnya saat tiba di KPU Sumenep (Foto: Syaiful Ramadhani/JatimTIMES)

Ratusan relawan dan pendukung pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi-Dewi Khalifah (Fauzi-Nyai Eva) mendampingi jagoannya saat mengambil formulir pendaftaran di komisi pemilihan umum (KPU).

Uniknya, ratusan relawan dan pendukung tersebut berpakaian serba putih dan rela berpanas-panasan sambil membentangkan poster foto pasangan Fauzi-Nyai Eva yang bertuliskan 'Bismillah Melayani'.

Baca Juga : Bapaslon SanDi Deklarasi, Ahmad Basarah: Kabupaten Malang Masuk Prioritas Utama

Selain itu, turut hadir perwakilan lima partai pengusung pasangan Fauzi-Nyai Eva, diantaranya PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, PBB, dan PKS.

Ketua Tim Relawan Merah Putih, Ahmad Zainullah mengungkapkan, sebelum menuju ke kantor KPU Sumenep, relawan merah putih berkumpul di Masjid Jamik Sumenep dan dilanjutkan ziarah ke makam para raja-raja di Asta Tinggi.

"Sebelum mendaftar, kita juga terlebih dahulu minta izin dan restu ke para raja-raja Sumenep terdahulu dengan ziarah kubur dan berdoa. Tak lain untuk ngalap barokah," katanya pada media, saat ditemui di sela-sela pendaftaran, Jumat (4/9/2020) siang.

Di Asta Tinggi, pasangan dengan julukan 'Bismillah Melayani' bersama rombongannya mengawali ziarah ke makam Bindara Saod alias Tumenggung Tirtonegoro dan istrinya RA. Dewi Resmana alias Ratu Tirtonegoro.

Baca Juga : Pertimbangkan Saran Kiai, Ladub Bakal Pilih Hari Jumat untuk Daftar ke KPU Bersama Hanura

Sedangkan, setibanya di kantor KPU di Jl. Asta Tinggi No. 99 Kebonagung, Sumenep, pasangan Fauzi-Nyai Eva disambut dengan iringan salawat dari para santri.

"Bismillah Melayani," ucap bacabup Achmad Fauzi saat menyapa para relawan dan pendukungnya di depan pintu masuk KPU Sumenep.