Emak-emak darah tinggi ajari anaknya. (Foto: Instagram @nek_update)
Emak-emak darah tinggi ajari anaknya. (Foto: Instagram @nek_update)

Sejak pandemi covid-19, pemerintah mengimbau agar sekolah dilakukan secara daring atau online. Hal itu cukup merepotkan orang tua untuk membantu anak-anaknya dalam mengerjakan tugas.  

Namun, beberapa orang tua bisa dibilang kurang telaten dalam membantu anak-anaknya untuk mengerjakan tugas.   Sehingga tak sedikit  orang tua yang sampai emosional, bahkan darah tinggi, saat mengajari sang anak, terutama emak-emak yang dikenal tidak sabaran.  

Baca Juga : Heboh Dugaan Buruh Dieksploitasi, Tagar #JanganBeliEsKrimAice Viral

Hal itu dialami oleh seorang bu yang tampak kesal saat mengajari putranya.   Video seorang ibu yang tampak emosi itu pun beredar di media sosial hingga menjadi viral.  

Salah satu akun Instagram yang mengunggah video tersebut ialah @nenk_update.   Dalam video itu, tampak seorang ibu dan anaknya yang mengenakan seragam sekolah duduk di lantai.  

Sang ibu terdengar mendikte putranya untuk menghapal naskah Pancasila. Soalnya, itu adalah tugas dari guru di sekolah dan harus divideokan.  

Namun sang anak terdengar tidak lancar dalam melafalkan teks Pancasila tersebut.  Mendengar hal itu, sang ibu pun terlihat emosional.

Lalu sang ibu meminta kepada orang yang ada di rumahnya untuk mengambil sapu guna menakut-nakuti anaknya agar giat dan benar dalam belajar.  "Pancasila, satu kentuhanan yang mana esa," kata si anak dengan polosnya.  

Rupanya sang anak kesusahan dalam melafalkan kata "ketuhanan" dan kata "maha" sehingga membuat sang ibu berkali-kali mengulang agar si anak bisa menirukan.  

Lantaran kesal, sang ibu pun meminta anak duduk di atas kursi agar bisa melihat buku di hadapannya dengan jelas. Sang ibu pun mencoba mengulang teks Pancasila butir pertama.  

Namun lagi-lagi sang anak tidak bisa menirukan hingga sang ibu darah tinggi lalu mencubitnya dan memonyongkan bibirnya ke depan.  

Dimarahi sang ibu, sang anak justru tertawa hingga ibunya kembali emosional.   "Jangan tertawa," kata sang ibu.

Walhasil video itu berhasil menimbulkan berbagai reaksi dari warganet.  Tak sedikit dari mereka yang ngakak melihat sang ibu sehingga salah fokus pada bibirnya saat emosional.  

Baca Juga : Uang Pecahan Rp 75 Ribu Bisa 'Nyanyi' Indonesia Raya lewat Aplikasi AR, Ini Kata BI

@inunnnn97: “Sama kaya emak gw bener2 sabar mak gw curhat tiap hari emosi ngajarin adek gw yg kecil.”

@risdaliviah: “Ya Allah ngakak.”

@noviayuarifin: “Wkwkwk teringat diri sendiri.”

@yuniana32_palembang: “Ya Allah ngakak banget,soalnya barusan anak gue baru kelar kumpul tugas hapalan Pancasila.”

@uci_swasono: “Bibirnyaaaa.”

@niky_isan: “Bibirnya bisa bgtu.”

@zulva_surabaya: “Auto ngikutin bentuk bibirnya.. wkwk.”

Video: Emak emosi ajar anak nya belajar di rumah, baca Pancasila