AKP Toni Irawan bersama AKP Deddy Eka Aprianto usai prosesi sertijab Kasatlantas Polres Sumenep (Foto: Ist/JatimTIMES)
AKP Toni Irawan bersama AKP Deddy Eka Aprianto usai prosesi sertijab Kasatlantas Polres Sumenep (Foto: Ist/JatimTIMES)

Dua jabatan penting di Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur mengalami pergantian. Serah terima jabatan (sertijab) pun telah dilaksanakan dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Sumenep AKBP Darman.

Jabatan yang diserahterimakan yakni, Wakil Kepala Polisi Resort (Wakapolres) Sumenep dan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Sumenep.

Baca Juga : Siap Jadi Penjamin, Forkom Jasmara Datangi Polres Malang untuk Ajukan Penangguhan Penahanan Caping

Sebelumnya, Wakapolres Sumenep dijabat Kompol Andi Febrianto Ali dan kini berganti ke pejabat baru, yakni Kompol Chritopher Andika.

Kemudian, Kasatlantas Polres Sumenep dari AKP Deddy Eka Aprianto juga berganti ke pejabat baru AKP Toni Irawan.

Hadir dalam acara sertijab, seluruh pejabat utama Polres Sumenep, Perwira Staf, Kapolsek Jajaran, perwakilan personel Polres Sumenep beserta ibu Bayangkari. Acara dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

"Saya selaku Kapolres Sumenep beserta staf mengucapkan banyak terima kasih yang sedalam dalamnya kepada pejabat yang lama dan ibu Bhayangkari atas loyalitas dan dedikasi selama menjabat di Polres Sumenep, semoga ke depan tambah sukses," kata Kapolres Sumenep AKBP Darman dalam sambutannya, Kamis (01/10/2020).

Menurutnya, mutasi di institusi Polri merupakan kegiatan yang biasa dan rutin dilakukan. Dengan tujuan agar terwujud pengembangan sebuah organisasi dengan dan untuk pengembangan karir personel.

Baca Juga : Sejak Senin, Aktivis Pembuat Meme Bupati Sanusi Ditahan di Mapolres Malang

"Kami yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman, pendidikan dan integritas yang telah dimiliki, anggota dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya," tambah Darman.

Terakhir, ia berpesan kepada jajaran  Polres Sumenep untuk memberi pengayoman kepada masyarakat dan memberi pemahaman tentang Covid-19.

"Mari kita tetap maksimalkan segala upaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini," pungkasnya.