Ilustrasi
Ilustrasi

Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Sosial (Dinsos) tidak mengcover bantuan untuk para lanjut usia (Lansia) yang ada di wilayah setempat.

Hal itu disampaikan oleh pelaksana tugas (Plt) Dinsos Pamekasan Moh Tarsun. Menurutnya, saat ini instansinya tersebut tidak menganggarkan bantuan bagi lansia dikarenakan ada kendala teknis.

Baca Juga : 11 Menteri Kesehatan Mundur dari Jabatan Saat Pandemi Covid-19, Bagaimana dengan Terawan?

"Ada kendala, sehingga tahun ini belum bisa membantu lansia,"katanya kepada JatimTimes.com, Kamis (1/01/2020).

Namun, menurut mantan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan itu, tahun 2021, pihaknya sudah memproyeksikan anggaran bagi lansia sebesar Rp 4 miliar.

"Semoga DPRD Pamekasan menyetujui. Agar para lansia yang berekonomi lemah dan menggantungkan hidupnya kepada warga sekitarnya bisa mendapat bantuan dari pemerintah," ujarnya.

Ditambahkannya, saat ini Dinsos Kabupaten Pamekasan telah mencatat sebanyak 750 orang lansia yang diproyeksikan mendapatkan bantuan pada tahun 2021.

Baca Juga : Sutiaji Apresiasi Pekan Kebudayaan Daerah, Kunjungi UMKM dan Membatik Payung

"Terkait angka lansia layak menerima bantuan terus didata, agar jumlahnya akurat. Sementara untuk anggarannya masih dalam pembahasan untuk dimasukkan pada APBD 2021," tandasnya.