Bintang Emon (Foto: Pikiran Rakyat)
Bintang Emon (Foto: Pikiran Rakyat)

Komika Bintang Emon kini kembali menjadi sorotan publik. Kali ini ia kembali memberikan sindiran keras untuk pemerintah.  

Bahkan ia menyebut rakyat hanyalah remahan yang dibutuhkan suaranya dalam lima tahun sekali. Sindiran itu disampaikan Bintang Emon melalui akun Twitternya @bintangemon.  

Baca Juga : Nikita Mirzani Sindir Puan Maharani Terkait Insiden Matikan Mic di Rapat Paripurna

Awalnya, Bintang Emon meminta agar warga Indonesia tidak usah mengikuti isu-isu politik.  

"Sudah, kita enggak usah ngikutin politik lah. Enggak usah kritis. Kita hanya remah-remah yang diminta suaranya 5 tahun sekali. Abis itu selama 5 tahun disarankan tidak bersuara," kata Bintang Emon.  

Selain itu, Bintang Emon juga menyindir agar warga tetap fokus bekerja hingga terserang penyakit tipes. Sehingga, setiap warga nantinya mampu untuk membayar pajak yang terus naik.  

"Fokus kerja saja sampai tipes. Biar kalau pajak dinaikin, bayarnya enggak berasa. Ya walaupun hasilnya juga enggak berasa," sindirnya.

Sebelumnya diketahui Bintang Emon sempat mengkritisi pemerintah terkait pembangunan Jurassic Park di Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, NTT.  

"Komodo yang enggak melawan saja rumahnya digusur, apalagi kamu hey," cuit Bintang Emon.  

Selain itu ia juga mengomentari foto viral komodo yang mengadang truk proyek pembangunan Jurassic Park di Pulau Rinca itu. Bahkan, Bintang Emon memberikan sindiran jika pemerintah hendak melakukan pembangunan wisata premium di wilayah itu.

Baca Juga : Donald Trump Terpapar Covid-19, Cardi B Sindir Lewat Lagu Terbarunya Bareng Blackpink

"Ambil saja bos semuanya. Duitin semuanya. Kalimantan sawitin semuanya, bikin kaya yang punya duit. Pulau Komodo bikin bangunan yang akan buat kaya investor yang enggak tahu orang mana tuh. Orang lokalnya biarin dapat duit dari kerja kasar saja. Ayo kerja kerja kerja," tutur Bintang Emon.

Melihat sindiran itu, Bintang Emon malah diserang oleh para buzzer. Mereka menyebut jika Bintang Emon layaknya anak kecil yang terlalu ikut campur masalah politik.  

Bintang Emon pun langsung memberikan jawaban menohok soal serangan buzzer itu.

"'Anak kecil sok tahu banget ngomongin politik'. Lah mending gue cuma ngomongin. Noh anak lu, dipaksain banget masuk politik," cetusnya.