Penyerahan Cinderamata oleh Bupati Pamekasan kepada Peneliti Musoffan selaku peneliti STIE Bakti Bangsa (Foto:Ist/JatimTIMES.com)
Penyerahan Cinderamata oleh Bupati Pamekasan kepada Peneliti Musoffan selaku peneliti STIE Bakti Bangsa (Foto:Ist/JatimTIMES.com)

Riset Untuk Rakyat yang diselenggaran oleh Dewan Riset Daerah (DRD) Kabupaten Pamekasan di ikuti oleh 10 Perguruan Tinggi di Pamekasan. Tak terkecuali Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bakti Bangsa Pamekasan, Kamis (3/12/2020).

Dalam kegiatan tersebut, perwakilan STIE Bakti Bangsa juga mempresentasikan penelitiannya berjudul "Analisis Kepuasan Masyarakat Terhadap Mall Pelayanan Publik  di Kabupaten Pamekasan."

Baca Juga : Unisba Blitar Gandeng SMK, Sulap Air Kelapa dan Nanas Jadi Nata de Coco dan Nata de Pina

Kegiatan yang dilaksanakan di Mandhapa Agung Ronggosukowati itu dihadiri langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Ketua DPRD Pamekasan Fathorrahman, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) serta seluruh pimpinan perguruan tinggi di Pamekasan, dan sejumlah undangan lainnya.

Musoffan peneliti sekaligus Kaprodi Ekonomi Pembangunan STIE Bakti Bangsa Pamekasan, mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk kerjasama yang baik antara Perguruan Tinggi bersama Dewan Riset Daerah Kabupaten Pamekasan untuk bersama-sama membantu mewujudkan visi dan misi Pamekasan.

Selain itu juga dalam rangka mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk meningkatkan pembangunan daerah serta meningkatkan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Pamekasan dengan akademisi.

"Agar hasil riset dari Perguruan Tinggi dapat menjadi dedikasi yang luar biasa terhadap Pemerintah Kabupaten Pamekasan,"katanya kepada JatimTIMES.com

Karena menurutnya, selama ini hasil riset hanya dijadikan sebagai kajian pustaka dan hanya dibicarakan dalam dunia akademik di internal kampus saja.

Baca Juga : Keren, Unikama Gelar Konferensi Internasional, Hadirkan Pemateri dari Berbagai Negara

"Akan tetapi kali ini dengan adanya forum riset daerah, hasil riset tersebut akan menjadi saran dan rekomendasi dalam percepatan pembangunan Daerah Pamekasan," tutupnya.