Hasil Rekapitulasi, Fauzi-Nyai Eva Menang 23.200 Suara dari Fattah Jasin-Ali Fikri | Sumenep TIMES

Hasil Rekapitulasi, Fauzi-Nyai Eva Menang 23.200 Suara dari Fattah Jasin-Ali Fikri

Dec 17, 2020 20:11
Berdiri: Ketua KPU Kabupaten Sumenep, A. Warits menyampaikan hasil perolehan suara kedua paslon bupati dan wakil bupati di Pilkada Sumenep (Foto: Syaiful Ramadhani/JatimTIMES)
Berdiri: Ketua KPU Kabupaten Sumenep, A. Warits menyampaikan hasil perolehan suara kedua paslon bupati dan wakil bupati di Pilkada Sumenep (Foto: Syaiful Ramadhani/JatimTIMES)

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan dan perolehan suara tingkat kabupaten, pada pemilihan bupati dan wakil bupati Sumenep tahun 2020 telah selesai.

Sesuai hasil rekapitulasi perolehan suara di 27 kecamatan, pasangan calon nomor urut 01 Achmad Fauzi-Hj Dewi Khalifah dinyatakan unggul dari rivalnya dengan selisih 23.200 suara.

Baca Juga : Selangkah Lagi Ipuk-H Sugirah Resmi Tampil Sebagai Pemenang Pilkada Banyuwangi

Paslon Fauzi-Nyai Eva unggul dengan total perolehan suara 391.876, sedangkan paslon nomor urut 02 Fattah Jasin-KH. Ali Fikri peroleh 296.676 suara.

Hasilnya paslon dengan tagline 'Bismillah Melayani' tersebut, ditetapkan secara resmi oleh KPU Sumenep sebagai peraih suara terbanyak dalam Pilkada Sumenep 2020.

"Perolehan suara paslon satu sebanyak 391.876, sedangkan paslon dua 296.676," kata Ketua KPU Sumenep A. Warits saat membacakan surat keputusan penetapan hasil pleno, Kamis (17/12/2020) malam.

Warits menambahkan, pihaknya memberi kesempatan kepada pihak terkait, untuk mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) jika merasa keberatan dengan hasil pleno tersebut.

Baca Juga : Calonnya Menangi Pilkada Jember, Relawan TRC Akan Kawal Pemerintahan Hendy-Gus Firjaun

"Kita kasih waktu lima hari untuk pasangan calon melakukan gugatan ke MK," tegas dia.

Selebihnya, bila tidak ada gugatan, maka KPU akan menetapkan calon bupati dan wakil bupati terpilih setelah melalui proses pemberitahuan dari MK.

Topik
KPU Kabupaten Sumenep pilkada kabupaten sumenep 2020 hasil suara pilkada kabupaten sumenep

Berita Lainnya