Lomba Burung Merpati di Sumenep Dibubarkan Polisi, Peserta 20 Orang | Sumenep TIMES

Lomba Burung Merpati di Sumenep Dibubarkan Polisi, Peserta 20 Orang

Jan 19, 2021 16:08
Anggota kepolisian sektor (Polsek) Kota Sumenep sewaktu membubarkan paksa lomba burung merpati (Foto: Humas Polres Sumenep for JatimTIMES)
Anggota kepolisian sektor (Polsek) Kota Sumenep sewaktu membubarkan paksa lomba burung merpati (Foto: Humas Polres Sumenep for JatimTIMES)

SUMENEPTIMES - Sebanyak 20 orang yang menggelar lomba burung merpati di Desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Senin (18/01/2021) sore dibubarkan anggota kepolisian. Tujuan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Polisi mengimbau para warga tidak melakukan kerumunan massa selama pandemi virus corona. Sebab keluarga bisa tertular virus corona jika tidak mencegahnya.

Baca Juga : Viral Buya Yahya Ingatkan Akan Ada Musibah Besar dari Allah hingga Singgung Kasus FPI

"Hal ini sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumenep saat masa pandemi," ungkap Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Selasa (19/01/2021).

Menurut dia, tidak bermaksud untuk melarang atau menghalangi hobi para warga lomba burung merpati. Namun pemerintah sudah menganjurkan jaga jarak dan tetap berada di rumah selama pandemi virus corona.

"Tindakan yang kita ambil yakni dengan cara memberi himbauan kepada para pecinta burung merpati agar kegiatan tersebut tidak lagi di adakan di masa pandemi," katanya.

Polisi juga akan memberikan sanksi tegas jika lomba burung merpati kembali terulang. Saat ini polisi tidak memberikan izin kegiatan yang mengundang keramaian atau kerumunan massa.

Baca Juga : Sudah Dibubarkan Pemerintah, Ini Aksi yang Masih Terus Dilakukan FPI

"Para pecinta burung merpati setelah di berikan himbauan dan pemahaman oleh petugas keamanan bisa menerima dan tidak melakukan aktifitas kembali," urainya.

Ia berharap masyarakat tetap berada di rumah selama pandemi virus corona. Selain itu, masyarakat juga diharapkan rajin cuci tangan dan menjaga kebersihan.

Topik
lomba burung merpati

Berita Lainnya