Diduga Keracunan Asap Genset, 3 Orang di Lumajang Tewas | Sumenep TIMES

Diduga Keracunan Asap Genset, 3 Orang di Lumajang Tewas

Jan 27, 2021 18:46
Suasana Rumah Duka (Foto: Bramastyo Dhieka Anugerah / Jatim Times)
Suasana Rumah Duka (Foto: Bramastyo Dhieka Anugerah / Jatim Times)

Diduga keracunan karbon monoksida dari gas buangan mesin genset, 3 nyawa tidak terselamatkan. Kejadian tersebut menimpa warga Desa Pandanwangi, Kecamatan Tempeh, Lumajang.

Dijelaskan oleh saudara korban, Hanafi, korban tewas yang terdiri dari Nasir (60), Sukarya (48) dan Sherlin (8) tengah mengadakan tahlilan sejak Selasa (26/1) yang masuk hari ketiga meninggalnya nenek dari Sukarya

Baca Juga : Usai Bacok Tetangga, Preman Kampung Dihajar Massa Lalu Tewas 

 

"Listrik padam pada pukul 3 sore, akhirnya pakai genset," jelas Hanafi

Lebih lanjut Hanafi menjelaskan, pukul 1 dini hari genset masih menyala demi menerangi kandang karena salah satu sapi akan  melahirkan.

“Genset dalam kondisi menyala ketika satu keluarga ini tertidur setelah mengurusi sapina di kandang,” jeas Hanafi.

Baca Juga : Diduga Keracunan Nasi Berkat, Belasan Warga di Tulungagung Sakit Perut dan Mencret 

 

Dari situ kemudian didapati ketiga korban tewas di dalam rumah ketika anak pertama Sukaryah berkunjung pada pukul 09.00.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan kepada sejumlah media membenarkan bahwa kematian tiga warga tersebut karena asap genset yang dimasukkan ke dalam rumah dalam kondisi masih menyala.

“Satu keluarga ini tertidur setelah memasukkan genset ke dalam rumah dalam kondisi tetap menyala. Akibatnya mereka satu kelurga ini menghirup asap dari genset tersebut,” kata Kapolres Lumajang.

Meninggalnya tiga orang dalam satu keluarga ini ditemukan oleh salah seorang keluarga mereka yang malam itu tidur di rumah yang lain. 

Topik
asap genset Berita Lumajang hari Ini

Berita Lainnya