Tawaran Bikin Parpol Baru untuk Moeldoko Usai Gagal Jadi Ketum Demokrat | Sumenep TIMES

Tawaran Bikin Parpol Baru untuk Moeldoko Usai Gagal Jadi Ketum Demokrat

Apr 01, 2021 10:01
Moeldoko (Foto: Kompas.com)
Moeldoko (Foto: Kompas.com)

INDONESIATIMES-  Tawaran mendirikan partai politik datang untuk Moeldoko setelah gagal menjadi Ketua Umum Partai Demokrat (PD) melalui kongres luar luar biasa (KLB). Diketahui, pemerintah melalui Kemenkumham telah resmi menolak hasil dari KLB Deli Serdang, Sumatera Utara yang digelar pada awal Maret.  

Tawaran kepada Moeldoko itu datang dari Ketua Umum Partai Bintang reformasi (PBR) Bursah Zarnubi. “Saya menantang Pak Moeldoko untuk bergabung bersama kami dan para aktivis muda membuat partai baru dengan platform baru yang lebih berpihak kepada rakyat dan pemberdayaan sektor pertanian, UMKM dan perburuhan,” kata Bursah dalam pernyataannya, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga : Pemerintah Tolak KLB Demokrat, Pengamat Politik Sarankan Moeldoko Tinggalkan Jabatan KSP

Bursah menilai jika langkah itu merupakan jalur legal konstitusional yang lebih bermartabat.

Di sisi lain, Bursah juga menyambut baik atas keputusan pemerintah yang menolak hasil KLB Deli Serdang. Bursah menilai jika itu merupakan keputusan yang tegas dan bijaksana hingga berdampak positif bagi pembangunan demokrasi Indonesia.  

Selain itu, Bursah berharap agar kedua kubu yang sempat bersitegang bisa menerima keputusan pemerintah dengan legawa dan mengakhiri konflik yang terjadi.

Bahkan, Bursah juga mengucapkan selamat kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) karena telah memenangkan konflik yang terjadi di tubuh PD.

Baca Juga : Akhirnya, Film Transformers Terbaru Mulai Diproduksi

“Tetaplah bersikap patriotik dalam memimpin partai. Ke depan sebaiknya tidak ada lagi pengurus partai yang saling mengejek dengan pihak lawan (Moeldoko),” ujarnya.

Tak hanya kepada AHY, Bursa juga menyampaikan imbauan yang sama terhadap kubu Moeldoko. Ia menyarankan agar Moeldoko tak perlu lagi menjadikan PD sebagai wadah berpolitik praktis.  

Topik
Partai Demokrat moeldoko KLB DELI SERDANG

Berita Lainnya