Polres Sumenep Bakal Perketat Mobilitas Warga di Perbatasan | Sumenep TIMES

Polres Sumenep Bakal Perketat Mobilitas Warga di Perbatasan

Apr 06, 2021 10:59
Foto ilustrasi
Foto ilustrasi

SUMENEPTIMES - Petugas Kepolisian Resor (Polres)  Sumenep bakal memperketat mobilitas warga di wilayah perbatasan kabupaten sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19.

Kabag Ops Polres Sumenep Kompol Ahmad Robial mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan yaitu melakukan pengawasan kepada warga luar kabupaten yang akan masuk ke wilayah Sumenep.

Baca Juga : Uji Publik Calon Sekda Kota Malang Digelar 8 April

"Penjagaan di perbatasan itu upaya memantau masuknya orang dari luar ke Sumenep maupun orang Sumenep sendiri dari luar kota," kata Robial saat dikonfirmasi media, Selasa (6/4/2021).

Ia mengatakan, seluruh kendaraan yang berasal dari luar Sumenep diperiksa identitas-nya oleh petugas. Jika mereka berasal dari luar kota, langsung dilakukan uji cepat di tempat.

"Kalau semisal ada masyarakat Sumenep dari luar kota terdeteksi gejala covid-19, akan dikarantina di ruang isolasi (RIDC) yang sudah kami siapkan," papar dia.

Baca Juga : Pilrek UIN Malang, Mantan Rektor Prof Imam Ungkit Kasus Plagiasi

"Jika yang terdeteksi itu merupakan orang luar Sumenep, bentuknya rombongan atau perorangan, secara otomatis akan dipulangkan (putar balik)," sambung Robial.

Topik
Petugas Kepolisian Resor POLRES SUMENEP Covid 19

Berita Lainnya