Kalah di 2 Laga Uji Coba, Pelatih Timnas Indonesia: Ini Sebuah Proses | Sumenep TIMES

Kalah di 2 Laga Uji Coba, Pelatih Timnas Indonesia: Ini Sebuah Proses

May 30, 2021 12:24
Skuad Garuda saat melawan Oman di Dubai (foto istimewa)
Skuad Garuda saat melawan Oman di Dubai (foto istimewa)

INDONESIATIMES - Kalah di dua laga uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab, yakni 2-3 melawan Afghanistan dan skor 1-3 melawan Oman. Membuat Pelatih Timnas Shin Tae-yong angkat suara.

Dirinya mengatakan, ini adalah sebuah proses. Setiap pertandingannya, Indonesia sudah ada perkembangan yang bagus. “Ini adalah sebuah proses. Kalau dilihat saat melawan Oman, mereka tentu lebih baik, tapi cara bermain kami, ada perkembangan di sana,” ucapnya, Minggu (30/5/2021). 

Baca Juga : Kongres PSSI 2021 Usai Digelar, Nasib Liga 1 dan 2 Tunggu Izin Turnamen

"Namun, kita bukan mencari hasil. Masih ada waktu untuk melakukan perbaikan, menuju sisa tiga laga utama kami nanti," imbuhnya.

Tak hanya itu, Shin juga menyampaikan kepada para pemain timnas untuk tak terpuruk dengan dua kekalahan di uji coba tersebut. "Saya katakan ke pemain, mereka bisa lebih baik dari ini. Maka dari itu, saya meminta jangan menyerah dan tetap bisa berjuang. Masih ada tiga pertandingan yang harus kita hadapi," ujarnya.

Sementara itu, Evan Dimas dan kawan-kawan kini akan lebih fokus dalam laga kualifikasi piala dunia 2022. Evan mengatakan, walau belum menuntaskan hasil positif sejauh ini dari timnas Indonesia, gelandang tim nasional Indonesia itu tetap optimis bisa berbicara banyak dalam sisa tiga laga di kualifikasi Piala Dunia 2022 beberapa hari ke depan nanti.

"Saya ingin teman-teman cepat melupakan hasil dari dua laga uji coba. Kita harus cepat berbenah, kalau ingin meraih kemenangan di kualifikasi Piala Dunia 2022. Saya masih tetap optimis tim ini bisa melakukannya," ucapnya.

Baca Juga : Tingkatan Kompetensi, FEB Unisma Gelar Business Online Talks Update Accounting Tools Di Masa Pandemi

Timnas Indonesia kini akan lebih fokus dalam laga-laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G yang dimulai awal Juni mendatang di Dubai. Dengan melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6) mendatang.

 

Topik
laga uji coba piala dunia 2022 pelatih timnas shin tae yong Kualifikasi Piala Dunia 2022 Berita Olahraga

Berita Lainnya