Tekan Penyebaran Covid-19, Sumenep Kembali Lakukan Penyekatan di Perbatasan | Sumenep TIMES

Tekan Penyebaran Covid-19, Sumenep Kembali Lakukan Penyekatan di Perbatasan

Jun 08, 2021 11:22
Bupati Sumenep Achmad Fauzi (Foto: Istimewa/SumenepTIMES)
Bupati Sumenep Achmad Fauzi (Foto: Istimewa/SumenepTIMES)

SUMENEPTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep kembali melakukan penyekatan di perbatasan Sumenep-Pamekasan, tepatnya di jalan raya Prenduan Kecamatan Pragaan.

Tidak hanya itu saja, Pemkab Sumenep juga menyiapkan tes covid-19 genose gratis bagi masyarakat yang akan keluar masuk Kabupaten Sumenep. Hal itu ditunjukan untuk menekan angka warga yang terpapar virus covid-19.

Baca Juga : Pasca Kemunculan Klaster Keluarga, Pasukan Gabungan Bubarkan Kerumunan di Alun-Alun Jember

 

"Penyekatan di perbatasan kita lakukan sejak Senin (7/6) kemarin, yang masuk dan keluar semuanya di cek. Kita siapkan alat tes covid-19 genose secara gratis di posko," kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat dikonfirmasi, Selasa (8/6/2021).

Menurut dia, penyekatan ini tidak hanya dilakukan Pemkab Sumenep, tetapi secara serentak di empat kabupaten di Madura.

"Jadi penyekatan ini juga sudah melalui kordinasi 4 bupati se-Madura. Salah satu pointnya menghasilkan tes genose diberikan secara gratis," jelasnya.

Penyekatan dan tes genose bagi warga yang keluar masuk Kota Keris juga untuk mengantisipasi antrean panjang di Bangkalan atau di Suramadu.

Dia juga menguraikan, bagi warga yang ternyata diketahui hasil tesnya positif, langsung akan dilakukan isolasi di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah setempat. 

Baca Juga : D’Comoe Retro, Pusatnya Sparepart Motor Klasik di Kota Blitar

 

"Intinya ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Sumenep dan Madura umumnya," pungkasnya.

Untuk diketahui, data terbaru kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Sumenep sebanyak 17 orang. Kini mereka tengah menjalani penanganan medis di ruang isolasi RSUD dr. H. Moh. Anwar sejak dua pekan terakhir.

Topik
penyekatan Kasus Covid 19 Kabupaten Sumenep

Berita Lainnya