Cegah Sebaran Covid-19, Ratusan Anggota Polres Pamekasan Dirapid Test Antigen | Sumenep TIMES

Cegah Sebaran Covid-19, Ratusan Anggota Polres Pamekasan Dirapid Test Antigen

Jun 08, 2021 16:13
Suasana saat anggota Polres Pamekasan dilakukan rapid test angiten massal di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan (Foto:Ist/Jatimtimes.com)
Suasana saat anggota Polres Pamekasan dilakukan rapid test angiten massal di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan (Foto:Ist/Jatimtimes.com)

PAMEKASANTIMES - Pasca melonjaknya kasus Covid-19 di Madura, yakni di Kabupaten Bangkalan, Polres Pamekasan melakukan pemeriksaan rapid test antigen kepada ratusan anggotanya, Selasa (8/6/2021). Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan seluruh anggota Polres Pamekasan terhindar dari penularan Covid-19.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, melalui Kasubbag Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS. mengatakan, ada sebanyak 150 anggota yang mengikuti rapid test antigen.

Baca Juga : Pemkab Blitar Jemput Bola Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Untuk pengambilan sampel tes berlangsung di ruang gedung Bhayangkara Polres Pamekasan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Nining menjelaskan, seluruh personel Polres Pamekasan dilakukan rapid test antigen tanpa terkecuali, mulai dari pangkat Perwira, Bintara, PNS Polri hingga para PHL Polres dan Polsek jajaran.

"Ada 150 anggota Polres Pamekasan yang hari ini dirapid test antigen," kata Nining kepada Jatimtimes.com

Ia menambahkan, rapid test antigen ini dilakukan sebagai pemeriksaan skrining atau pemeriksaan penyaring bagi seluruh anggota polres setempat. Giat ini, lanjutnya, merupakan kepedulian kesatuan institusi Polri terhadap anggotanya guna menjaga kesehatan sekaligus mencegah penyebaran Covid-19 sejak dini.

Baca Juga : Pelaksanaan Terbaik se Jawa Timur, Program CFW di Kota Blitar Menjadi Percontohan

"Upaya ini sebagai langkah antisipasi karena bagaimana pun Polri sebagai garda terdepan dalam hal melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 dan rentan tertular maka perlu di rapid test," tutupnya.

Topik
Polres Pamekasan rapid tes antigen covid 19 madura akbp apip ginanjar akp nining dyah lonjakan covid 19 di madura

Berita Lainnya