Perssu Sumenep Mulai Seleksi Pemain Jelang Liga 3 Regional Jatim | Sumenep TIMES

Perssu Sumenep Mulai Seleksi Pemain Jelang Liga 3 Regional Jatim

Jun 21, 2021 12:00
Manajemen Perssu Sumenep saat melakukan seleksi pemain di lapangan Stadion A. Yani.(Foto: Ist/SumenepTIMES)
Manajemen Perssu Sumenep saat melakukan seleksi pemain di lapangan Stadion A. Yani.(Foto: Ist/SumenepTIMES)

SUMENEPTIMES - Kesebelasan Perssu Sumenep mulai melakukan seleksi pemain untuk pembentukan tim menghadapi kick off Liga 3 Asprov PSSI Jawa Timur. Rencananya, seleksi pemain dilaksanakan selama beberapa hari ke depan.

Hari pertama seleksi diikuti 40 pemain pada Minggu (20/6/2021) kemarin di Stadion A. Yani. Mereka terdiri dari 8 klub binaan Askab PSSI Sumenep yang tersebar di empat kecamatan, yakni Kecamatan Kota, Manding, Kalianget, dan Talango.

Baca Juga : #HBDJokowi60 Trending, Ulang Tahun Presiden Jokowi di Tengah Desakan Lockdown

"Sebagai head coach, saya berharap (semua pemain) keluar semua. Tapi kenyataannya seperti ini (14 orang yang lulus seleksi, Red). Dari ini kami sudah menemukan gambaran," kata pelatih kepala Perssu Sumenep Suwari Kusuma Jaya saat ditemui di Stadion A. Yani, Senin (21/6/2021).

Pihak manajemen akan kembali menjalani seleksi lanjutan tingkat kabupaten setelah selesai melakukan seleksi di 6 wilayah lainnya, seperti di Kecamatan Bluto, Kangean dan Lenteng. Itu mengingat saat ini tim Perssu melakukan seleksi dengan cara jemput bola ke kantong-kantong pemain.

"Karena di daerah masih banyak yang baik, maka kami akan mencari talenta-talenta terbaik. Kami tidak melihat siapa mereka. Lagian kami tidak kenal siapa mereka," terangnya.

Mantan pelatih Madura United U-21 mengakui,  ada tantangan tersendiri bagi dirinya untuk menemukan talenta-talenta pemain yang baik. Hingga tingkat nasional. "Yang kami harapkan talenta pemain Sumenep ini muncul di tingkat nasional. Semoga ada jalan," harapnya.

Baca Juga : DPC PDIP Sumenep Pastikan Usulkan Puan Jadi Capres 2024

Selanjutnya, hari ini pada Senin (21/6/2021) tim akan menggelar seleksi di Lapangan Bluto. Terdapat 7 klub binaan yang akan ikut seleksi, di antaranya, Bluto Putra, Talang Raya, Rajawali Saronggi dan pemain dari Kecamatan Gili Genting.

Topik
Perssu Sumenep Persiapan tim Berita Sumenep

Berita Lainnya