Simbol Love 'Saranghaeyo' hingga Pria Hamil, Deretan Emoji Baru yang Bakal Dirilis Tahun 2021 | Sumenep TIMES

Simbol Love 'Saranghaeyo' hingga Pria Hamil, Deretan Emoji Baru yang Bakal Dirilis Tahun 2021

Jul 18, 2021 10:11
Deretan emoji baru yang siap dirilis tahun 2021 ini. (Foto: Instagram @folkative).
Deretan emoji baru yang siap dirilis tahun 2021 ini. (Foto: Instagram @folkative).

INDONESIATIMES - Emoji menjadi deretan yang cukup menarik perhatian pengguna sosial media. Deretan penggambaran wajah, tanda senyum, jabat tangan dan lainnya seakan menjadi penambah keseruan saat berkirim pesan ataupun membuat status di sosial media.

Seakan terus bertransformasi, emoji baru siap menyambut penikmat sosial media di seluruh dunia. Meski baru akan dirilis jelang akhir tahun 2021 nanti, deretan emoji-emoji itu telah dibocorkan dan lebih menarik.

Baca Juga : Sinopsis Ikatan Cinta 16 Juli 2021, Al, Andin, Elsa, Nino dan Mama Rosa Terlibat Konflik

Beberapa di antaranya ada emoji yang menampilkan 'Pregnant Man' atau pria hamil hingga tanda love dengan bentuk tangan. Biasanya, simbol ini dikenal dengan 'saranghaeyo' ala Korea yang cukup dinantikan para penikmat emoji.

Dilansir dari emojipedia, dimasukkannya emoji Pregnant Man ini untuk mengakui bahwa kehamilan mungkin terjadi pada beberapa pria transgender dan orang non-biner. Penambahan pria hamil juga menandai upaya lain untuk meningkatkan keragaman emoji.

Daftar draf emoji terbaru itu dirilis oleh Unicode Consortium, sebuah perusahaan nirlaba ini mempromosikan standar dari Unicode yang tujuannya untuk menunjukkan lebih banyak keragaman dalam gender manusia.

Di dalam daftar itu banyak juga terdapat gambar emoji lainnya. Seperti jabat tangan dengan warna kulit yang berbeda, wajah tersenyum yang meleleh, tanda hormat, baterai lemah, bola disko, dan beberapa bentuk tangan baru.

Hadirnya sederet emoji baru ini tentunya akan semakin melambangkan pesan yang akan kita kirimkan dengan tambahan visual kecil ini.

Baca Juga : Menteri Airlangga: Kemajuan Iptek Mendorong Pertumbuhan Ekonomi dan Perkembangan Inovasi

Selain emoji ekspresi wajah, bentuk tangan, atau karakter seseorang, terlihat juga berbagai bentuk unik baru yang berhubungan dengan apa yang kita temui sehari-hari.

Di antaranya, sarang burung di batang pohon yang terisi dengan telur maupun tanpa telur, kacang merah, gelas yang menumpahkan air, stoples kosong, perosotan, ban, pelampung kapal, lampu disko, baterai habis, tongkat bantu jalan, gelembung, kartu identitas, hingga emoji rontgen.

Namun untuk menikmati sederet emoji baru ini, kiranya kalian masih harus bersabar ya. Sebab, versi finalnya akan diluncurkan ke berbagai perangkat dan platform mulai akhir 2021 hingga 2022 mendatang.

Topik
emoji emoji baru emoji pregnant man

Berita Lainnya