Insentif Guru Ngaji dan Marbot Kecamatan Camplong Cair | Sumenep TIMES

Insentif Guru Ngaji dan Marbot Kecamatan Camplong Cair

Jul 19, 2021 19:47
Foto penerima guru ngaji dan Marbot waktu mencairkan di Aula Kecamatan Camplong Senin 19 07 2021 Kecamatan
Foto penerima guru ngaji dan Marbot waktu mencairkan di Aula Kecamatan Camplong Senin 19 07 2021 Kecamatan

SAMPANGTIMES - 548 guru ngaji dan 18 marbot musala maupun masjid di Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang mendapat insentif dan bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang.

Penyerahan insentif honor dan bansos dilakukan oleh Bupati Sampang Slamet Junaidi secara simbolis kepada perwakilan masing-masing guru ngaji dan marbot, di Pendapa Trunojoyo, Senin (19/7/2021). 

Baca Juga : PPKM Darurat, Masjid Jami' Kota Malang Tiadakan Salat Idul Adha untuk Umum

Camat Camplong Saffak Melalui Kasi Pemasyarakatan dan Kesos Sonny Sukardono saat dikonfirmasi awak media menyampaikan, perwakilan guru ngaji dan marbot di Kecamatan Camplong  sebanyak  20 orang. Dengan rincian 16 guru ngaji dan 4 marbot.

"Sudah dicairkan tadi, mas. Untuk marbot mendapatkan Rp 750 ribu per tahun, sedangkan guru ngaji mendapatkan Rp 1 juta per tahun,” ucap Sonny.

Lanjut Sonny, untuk guru ngaji di tahun sebelumnya mendapatkan Rp 500 ribu. “Di tahun 2021 Alhamdulilah naik yaitu mendapatkan Rp 1 juta. Itu semua tidak lepas dari kepedulian Pemkab Sampang terhadap guru ngaji dan marbot,” ujarnya.

Disinggung mengenai insentif yang belum dicairkan, ia menjelaskan, sisa guru ngaji dan marbot yang belum dicairkan intensifkan direncanakan setelah hari raya Idul Adha. 

Baca Juga : Insentif Nakes Kabupaten Malang Ditambah, Rencana Berupa Sembako

“Sekarang masih pendemi, jadi jumlah penerima untuk mencairkan masih dibatasi, hari Rabu akan dijadwalkan per desa,” ungkapnya.

Ia berharap kepada penerima honor guru ngaji dan marbot untuk dapat memanfaatkan honor yang diterima ini dengan baik “Sekarang masa pandemi, maka gunakanlah untuk kebutuhan yang benar-benar diperlukan. Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu,” pungkasnya.

Topik
insentif guru ngaji dan marbot Pemkab Sampang guru ngaji dan marbot kecamatan camplong

Berita Lainnya