Pendaftar CPNS dan PPPK di Sumenep Capai Ribuan Orang, Formasi ini Paling Diminati | Sumenep TIMES

Pendaftar CPNS dan PPPK di Sumenep Capai Ribuan Orang, Formasi ini Paling Diminati

Jul 28, 2021 14:48
ilustrasi pendaftaran CPNS 2021 (Foto: Istimewa).
ilustrasi pendaftaran CPNS 2021 (Foto: Istimewa).

SUMENEPTIMES - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Sumenep nampaknya ramai peminat. Hingga Selasa (27/7/2021), tercatat sudah ada 4.561 orang pelamar.

Hal ini sebagaiman disampaikan Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Alkaf Harto Maryono, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga : Terungkap, Bocah Ditemukan di Tulungagung Ini Ternyata Kabur dari Rumah karena Dilarang Renang

Diterangkannya, dari ribuan pelamar itu masing-masing meliputi 1.397 di formasi CPNS tenaga teknis dan kesehatan, kemudian 370 formasi PPPK kesehatan, dan 2.794 formasi PPPK guru.

"Untuk CPNS penyuluh pertanian merupakan formasi terbanyak pendaftarnya, sedangkan PPPK guru terbanyak adalah guru kelas," ujar Alkaf, sapaan akrabnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan tes, baik kompetensi dasar maupun kompetensi bidang belum ditentukan. Sebab, pihaknya mengaku masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat. 

"Kita tunggu saja, semoga segera ada keputusan dan tidak ada penundaan lagi," urainya.

Baca Juga : PPKM Darurat Level 3, DPRD Sumenep Minta Pemkab Bantu Masyarakat 

Sesuai tahapan, panitia akan melakukan verifikasi berkas terhadap berkas administrasi calon peserta. Hasil verifikasi itu nantinya akan diumumkan pada 2 hingga 3 Agustus 2021 mendatang.

Untuk diketahui, formasi calon ASN di Sumenep 2021 sebanyak 2.183 meliputi CPNS tenaga teknis 26, CPNS tenaga kesehatan 36, PPPK guru 2.042, dan PPPK kesehatan 79 orang.

Topik
calon asn Kabupaten Sumenep cpns sumenep

Berita Lainnya