6 Drama Korea Terbaru Tayang Agustus 2021, Ada Hometown Cha-Cha-Cha | Sumenep TIMES

6 Drama Korea Terbaru Tayang Agustus 2021, Ada Hometown Cha-Cha-Cha

Jul 31, 2021 10:24
Hometown Cha-Cha-Cha (Foto: AsianWiki)
Hometown Cha-Cha-Cha (Foto: AsianWiki)

INDONESIATIMES - Memasuki bulan Agustus 2021 besok, deretan drama Korea terbaru siap kembali menghibur para pemirsa di rumah. Terdapat banyak genre yang diusung mulai dari komedi romantis, thriller, hingga kolosal. 

Drama Korea terbaru di bulan Agustus 2021 ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris kenamaan, seperti Krystal Jung, Jung Hae In, hingga Kim Seon Ho. Dengan alur cerita yang menarik, deretan drama Korea ini tentu akan membuat penonton sulit menolak tawaran menonton on-going.

Baca Juga : UGM Kerahkan Mahasiswa KKN-PPM dan Bantu Unit Pelayanan Kesehatan Atasi Covid-19 di Jawa Timur

Penasaran apa saja, berikut 6 drama Korea terbaru yang tayang di bulan Agustus 2021:

1. The Road: The Tragedy of One

The Road: The Tragedy of One

Drama Korea The Road: The Tragedy of One akan dibintangi Ji Jin Hee, Yoon Se Ah, dan Kim Hye Eun. Drama ini akan tayang pada 4 Agustus 2021.

The Road: The Tragedy of One mengisahkan tentang rahasia, rasa bersalah, dan keinginan penduduk yang tinggal di 'Royal the Hill', tempat di mana presenter top tinggal. Baek Soo Hyun (pemain Ji Jin Hee) adalah pembawa acara berita yang populer dan dihormati.

Saat Baek Soo Hyun mengatakan sesuatu di depan kamera, pemirsa akan langsung mempercayainya. Namun, ia memiliki sisi lain dan berhati dingin. 

Ia menikah dengan Seo Eun Soo (pemain Yoon Se Ah), sosok seniman miniatur yang menempatkan prioritas pada keluarganya. Ada pula Cha Seo Young (pemain Kim Hye Eun), pembawa acara berita yang memiliki segalanya, termasuk pekerjaan yang bergengsi, latar belakang pendidikan yang membanggakan, dan penampilan yang cantik. 

Namun, ia jarang puas dengan apa yang dimiliki. The Road: The Tragedy of One tayang setiap Rabu dan Kamis pukul 22.30 KST di tvN, dan bisa ditonton dengan subtitle Bahasa Indonesia di Viu.

2. Police University

Police University

Drama Korea Police University akan dibintangi oleh Cha Tae Hyun, Jin Young, dan Krystal Jung. Drama ini dijadwalkan tayang pada 9 Agustus 2021. 

Police University mengisahkan tentang kehidupan profesor dan mahasiswa di Universitas Kepolisian yang membentuk tim penyelidikan bersama. Yoo Dong Man (pemain Cha Tae Hyun) merupakan mantan detektif yang telah bekerja selama 20 tahun pada berbagai departemen, termasuk kejahatan kekerasan dan kejahatan dunia maya.

Ia seringkali bertindak impulsif dan kini berprofesi sebagai profesor di Universitas Kepolisian. Kang Seon Ho (pemain Jin Young) dan Oh Kang Hee (pemain Krystal) adalah siswa baru didikannya. 

Kang Sun Ho merupakan eks hacker yang cerdas, sementara Oh Kang Hee adalah orang yang bercita-cita menjadi perwira polisi. Police University akan tayang setiap Senin dan Selasa pukul 21.30 KST di KBS2, dan dapat ditonton dengan subtitle Bahasa Indonesia di Viu.

3. Check Out the Event

Check Out the Event

Drama Korea Check Out the Event akan dibintangi oleh Minah Girl's Day, Kwon Hwa Woon, dan An Woo Yeon. Drama ini dijadwal tayang pada 14 Agustus 2021. 

Drama Korea Check Out the Event mengisahkan tentang kehidupan cinta Ha Song Yi (pemain Minah Girl's Day) yang jujur dan ceria. Ia bekerja sebagai koordinator di kebun raya. 
Namun, Park Do Gyeom (pemain Kwon Hwa Woon) tiba-tiba mengakhiri hubungan mereka. Ha Song Yi masih patah hati setelah putus dari Park Do Gyeom. 

Hingga suatu hari, ia memenangkan couple trip event. Ha Song Yi dan Park Do Gyeom pun mengikuti acara itu dan berpura-pura masih berpacaran. 

Seo Ji Kang (pemain An Woo Yeon), yang menjadi pemandu perjalanan mulai tertarik pada Ha Song Yi. Namun drama ini akan hanya memiliki 4 episode dan tayang sekali seminggu. 

Check Out the Event akan tayang setiap Sabtu pukul 21.50 KST di MBC.

4. D.P.

D.P.

Drama Korea D.P. akan dibintangi oleh Jung Hae In, Koo Gyo Hwan, dan Kim Sung Kyun. Drama ini dijadwal tayang pada 27 Agustus 2021. 

D.P. merupakan drama Korea besutan Netflix yang diadaptasi dari webcomic 'D.P.: Gaeui Nal'. Drama ini akan mengangkat isu pelecehan dan hak asasi manusia yang terjadi dalam dunia militer.

Sinopsis D.P. mengikuti kisah Ahn Joon Hoo (pemain Jung Hae In), seorang tentara yang pendiam dan tenang. Sersan Park Beom Goo (pemain Kim Sung Kyun) yang memperhatikan kegigihan dan kemampuannya, dan memindahkan Ahn Joon Hoo ke tim D.P. (Deserter Pursuit).

Baca Juga : Rumah Digital Indonesia, Wadah Virtual untuk Perayaan HUT Ke-76 RI

Ah Joon Ho bekerja sama dengan Sersan Park Beom Goo dan Kopral Han Ho Yeol (pemain Koo Gyo Hwan) untuk menangkap para pembelot. Sementara, Letnan Satu Im Ji Seob (pemain Son Seok Koo) hanya memperdulikan kesuksesannya dan mengabaikan tim D.P.

5. Hometown Cha-Cha-Cha

Hometown Cha-Cha-Cha

Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha akan dibintangi oleh Shin Min Ah, Kim Seon Ho, Lee Sang Yi. Drama ini dijadwal tayang pada 28 Agustus 2021. 

Hometown Cha-Cha-Cha akan tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.00 KST di tvN. Drama ini merupakan remake dari film Korea Mr. Hong yang tayang pada 2004 silam.

Sinopsis Hometown Cha-Cha-Cha mengikuti kisah Yoon Hye Jin (pemain Shin Min Ah), seorang dokter gigi yang pindah ke desa tepi laut Gongjin karena masalahnya. Di sana, ia bertemu Hong Du Sik (pemain Kim Seon Ho) dan mulai penasaran dengannya.

Hong Du Sik merupakan pria tampan dan cerdas yang dipanggil Kepala Hong oleh warga setempat. Ia menganggur, namun selalu tampak sibuk. 

Saat seseorang membutuhkan bantuan, Hong Du Sik adalah orang pertama yang muncul dan memberikan bantuan.

6. Lovers of the Red Sky

Lovers of the Red Sky

Drama Korea Lovers of the Red Sky akan dibintangi oleh Kim Yoo Jung, Ahn Hyo Seop, Gong Myung, dan Kwak Si Yang. Namun sayang belum diketahui tanggal pasti kapan drama ini tayang pada Agustus 2021. 

Lovers of the Red Sky diadaptasi dari novel 'Hong Cheon Ki' karya Jung Eun Gwol. Berlatar di era Joseon, drama Korea ini mengisahkan kehidupan seorang pelukis wanita berbakat bernama Hong Cheon Ki (pemain Kim Yoo Jung). 

Ia terpilih sebagai pelukis wanita pertama dari Dohwaseo (Akademi Seni Lukis Kerajaan Korea). Hingga suatu hari, ia bertemu dengan Ha Ram (pemain Ahn Hyo Seop), seorang perwira di Seowoongwan yang meneliti astronomi, geografi, seni ramalan, dan meteorologi. 

Ia mengalami kecelakaan yang membuat matanya buta. Namun, Hong Cheon Ki tak peduli dan menaruh hati padanya.

Lovers of the Red Sky akan tayang setiap Senin dan Selasa pukul 22.00 KST di SBS, dan dapat ditonton dengan subtitle Bahasa Indonesia di Viu.

Topik
Drama Korea kim seon ho Drama Korea Terbaru Dunia Film

Berita Lainnya