Uang Tunai Rp 35 Juta Hangus, Kebakaran Rumah di Sumenep juga Lalap Perhiasan Korban | Sumenep TIMES

Uang Tunai Rp 35 Juta Hangus, Kebakaran Rumah di Sumenep juga Lalap Perhiasan Korban

Sep 07, 2021 10:46
Petugas Damkar beserta TNI/Polri saat proses memadamkan api (Foto: Humas Polres for JatimTIMES)
Petugas Damkar beserta TNI/Polri saat proses memadamkan api (Foto: Humas Polres for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Kebakaran di jalan KH. Mansyur, Desa Pabian, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menghanguskan rumah milik Darrin (50).

Tidak hanya itu, api juga melalap perhiasan milik korban, uang tunai, satu unit sepeda motor, perabotan rumah tangga dan surat-surat penting.

Baca Juga : PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang hingga 20 September, Tetap Waspada Meski Angka Kasus Melandai

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang diketahui sekitar pukul 08.00 WIB ini. Namun karena ada perhiasan, uang tunai, kendaraan yang terbakar, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti menyampaikan, kebakaran tersebut menghanguskan rumah korban. Kemudian uang tunai Rp 35 juta, sepeda motor honda beat, BPKB, dan perhiasan.

Saat kejadian, menurut Widiarti, pemilik rumah, Darrin keluar rumah sejak pukul 07.00 WIB. Tak lama kemudian sekira pukul 07.30 WIB korban kembali dan melihat ada kepulan asap tebal keluar dari rumahnya.

"Seketika korban langsung berteriak meminta bantuan warga sekitar," kata Widiarti melalui pesan WhatsAppnya, Selasa (7/9/2021).

Baca Juga : 11 Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD untuk Papua Laksanakan OJT di Sekolah

Kejadian tersebut segera dilaporkan warga ke Polsek Kota dan diteruskan ke pos Damkar Sumenep. Saat itu juga petugas dan unit Damkar melaju ke lokasi kebakaran. Bersama warga akhirnya api berhasil dipadamkan.

"Sesampainya di lokasi petugas damkar berusaha memadamkan api dan kobaran api berhasil dipadamkan sekira pukul 08.30 WIB," pungkasnya.

Topik
kasus kebakaran Kabupaten Sumenep Kapolres Sumenep POLRES SUMENEP

Berita Lainnya