Kebobolan 4 Gol, Berat Peluang Indonesia Menjuarai Piala AFF 2020 | Sumenep TIMES

Kebobolan 4 Gol, Berat Peluang Indonesia Menjuarai Piala AFF 2020

Dec 29, 2021 22:12
Bordin Phala, penyerang Thailand yang ciptakan gol keempat ke gawang Indonesia  (foto: Thai League)
Bordin Phala, penyerang Thailand yang ciptakan gol keempat ke gawang Indonesia (foto: Thai League)

JATIMTIMES  - Perjuargan Timnas Indonesia untuk menjuarai Piala AFF 2020 sungguh berat. Itu karena  pada leg pertama final, Indonesia dilibas  Thailand dengan skor  0-4 di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29 Desember 2021) malam.

Memang masih ada leg kedua pada Sabtu 1 Januari 2022. Namun, Indonesia minimal membutuhkan margin lima gol untuk juara. Kemenangan dengan margin tiga gol pun tidak akan menolong Indonesia.

Baca Juga : Jadapi Putaran Nasional Babak 64 Besar Liga 3 2021, Persedikab Datangkan Pemain Baru

Tertinggal 1-0 di babak pertama, gawang Indonesia kebobolan tiga gol lagi di babak kedua. Chanatip Songkrasin kembali mengoyak gawang Nadeo Winata pada menit ke 51 melalui shooting terarah.

Ketinggalan dua gol, Indonesia semakin tak berkutik. Bisa dikatakan, para pemain Merah Putih hampir tidak bisa menguasai bola sejak menit 46.

Menit 70, Indonesia semakin terbenam kala Supachok Sarachat menyarangkan gol ketiga bagi Thailand.

Selepas gol itu, Asnawi Mangkualam dkk tampak semakin frusrtasi. Beberapa serangan yang  dibuat sering gagal di tengah lapangan. Bahkan, kiper Thailand hampir tidak pernah bekerja keras menyelamatkan gawangnya. 

Baca Juga : Chanatip Songkrasin Bawa Thailand Ungguli Indonesia di Babak Pertama Final AFF

Masuknya Egy Maulana Vikri juga tak mampu membuat serangan Indonesia bisa berkembang banyak. Justru Thailand kerap membahayakan Indonesia dengan skema serangan balik.

Kegemilangan Thailand semakin terlihat kala Bordin Phala menggenapkan  empat gol. Pemain yang sejak menit awal membuat Asnawi Mangkualam kesulitan untuk menjaganya itu mampu lolos dari kawalan pemain bertahan Indonesia. Mendapatkan bola matang, Bordin kemudian hanya menaruh bola di pojok gawang Nadeo yang dua langkah l maju dari garis gawang.

Topik
final piala aff Timnas Indonesia Timnas Thailand

Berita Lainnya