Telan Anggaran Rp 66 Miliar Lebih, Gedung Baru DPRD Bangkalan Diresmikan | Sumenep TIMES

Telan Anggaran Rp 66 Miliar Lebih, Gedung Baru DPRD Bangkalan Diresmikan

Jan 12, 2022 19:47
Tampak, Bupati Bangkalan Ra Latif, saat meresmikan Gedung Baru DPRD Bangkalan, didampingi oleh impinan DPRD, tokoh ulamak serta tamu undangan lainnya (Foto: Imam/JatimTIMES) 
Tampak, Bupati Bangkalan Ra Latif, saat meresmikan Gedung Baru DPRD Bangkalan, didampingi oleh impinan DPRD, tokoh ulamak serta tamu undangan lainnya (Foto: Imam/JatimTIMES) 

JATIMTIMES - Gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan diresmikan oleh Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron (Ra Latif), Rabu (12/1/2022).

Artinya, gedung megah dengan lantai 3 yang berada di jalan Halim Perdanakusuma, Bangkalan itu, telah resmi akan ditempati oleh 50 anggota DPRD Bangkalan

Baca Juga : Unik, Pisang Warga di Tulungagung ini Bercabang hingga 3 Tandan dalam Satu Pohon

Tentu, kedepannya akan menjadi harapan baru bagi setiap anggota dewan, dalam menyuarakan hak dan kewajibannya sebagai wakil rakyat di Kabupaten Bangkalan. 

Seperti yang disampaikan oleh Muhammad Fahad, Ketua DPRD Bangkalan, dia berjanji akan meningkatkan kinerjanya untuk membantu mewujudkan visi-misi pemerintah Bangkalan dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

"Insya Allah ke depan dengan gedung baru ini, kami bertekad akan meningkatkan kinerja kami untuk membantu mewujudkan Bangkalan sejahtera," ujar politisi partai Gerindra tersebut.

Selain itu, dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam mensukseskan pembangunan gedung baru DPRD ini, khususnya Bupati Bangkalan. "Terima kasih kepada Bupati Bangkalan yang telah menyelesaikan gedung ini," kata dia. 

Sementara itu, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menyampaikan, gedung baru tersebut merupakan hadiah dari masyarakat yang tentunya harus dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat. 

Selain itu, Ra Latif juga mengatakan, dengan dibangunnya Gedung DPRD yang telah dilengkapi fasilitas yang memadai akan memberikan kenyamanan, kemudahan serta keamanan saat menjalankan tugas keseharian. 

"Ya semoga saja dengan gedung baru ini, nantinya anggota dewan betah dan tidak ingin kunjungan karena gedungnya sudah sangat megah," kata Bupati. 

Tidak hanya itu, dengan dilengkapinya fasilitas yang memadai ini, dia berharap, seluruh anggota DPRD dapat memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat Bangkalan khususnya kinerja yang optimal serta pembangunan yang berkelanjutan. 

Baca Juga : Tinjau Infrastruktur di Kecamatan Watulimo, Bupati Trenggalek Minta Akses Pariwisata Jadi Prioritas

"Semoga pembangunan gedung DPRD ini memberikan kontribusi positif bagi anggota Dewan ke depan dan dapat meningkatkan kinerja, serta dijadikan sarana untuk menampung aspirasi rakyat, khususnya warga Bangkalan. Terkhusus dia berharap anggota dewan nantinya bisa bersinergi untuk mencapai visi-misi Pemerintah Bangkalan," lanjutnya. 

Sekedar diketahui, pembangunan gedung baru DPRD  Bangkalan dilaksanakan selama 3 tahun anggaran dengan menelan anggaran Rp 66 Miliar lebih. Rinciannya, tahun anggaran 2019 sebesar Rp 45,1 Miliar yang meliputi Pekerjaan struktur Bangunan kurang lebih 5778 meter persegi, yang terdiri dari tiga Lantai dan Mezanin, serta penutup atap yang dilaksanakan oleh PT. GALA KARYA 

Kemudian pada Tahun Anggaran 2020 Sebesar Rp 4,8 Miliar, meliputi pekerjaan pagar keliling, Musholla, Power House, Pos Satpam, Ground Water Tank serta sebagian interior dalam bangunan yang dilaksanakan oleh PT. SURAMADU KONTRUKSI. 

Selanjutnya pada tahun anggaran 2021 Sebesar Rp 16,7 Miliar, meliputi Pekerjaan interior dalam bangunan pada Lantai 3 dan Mezanin serta pekerjaan Metanical Elektrikal dan Plumbing (MEP) yang terdiri dari Lift, AC Paripurna, Sound Sistem, Karpet, serta pertamanan yang dilaksanakan oleh PT. SURAMADU NUSANTARA ENGINEERING. 

Terakhir, pada tahun 2021 pengadaan Meubelir sebesar Rp 1,8 Miliar oleh CV. BORNEO JAVA UTAMA, meliputi pekerjaan Meja Kursi Paripurna, Meubelir Ruang Ketua dan Wakil Ketua, serta Meja pada Ruang Komisi.

Topik
gedung dprd bangkalan DPRD Bangkalan kabupaten Bangkalan berita bangkalan Berita Jatim

Berita Lainnya